GELAR OPERASI PASAR MURAH, PEMKAB LAMPUNG SELATAN SIAPKAN 117,5 TON BERAS

lampungviral.id, Lampung Selatan – Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar operasi pasar murah di Lampung Selatan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023/2024.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pemkab Lampung Selatan Hendra Jaya menyebut dalam operasi pasar nanti pihaknya menjual beras dengan harga murah.

“Total kuota beras untuk Lampung Selatan dalam gelaran operasi pasar murah tersebut sebanyak 117,5 ton,” kata Hendra, Kamis (7/12/2023).

“Harga jual beras tersebut berkisar Rp10.900/Kg. Beras tersebut berasal dari BUMD Provinsi Lampung,” sambungnya.

Hendra mengatakan operasi pasar murah tersebut nantinya akan disebar di 47 titik di Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk operasi pasar murah Pemerintah Provinsi Lampung tersebut dijadwalkan akan digelar pada 6-22 Desember 2023,” katanya.

Namun, Hendra mengaku pihaknya masih menentukan lokasi untuk diadakannya operasi pasar murah tersebut.

“InsyaAllah ada, nanti akan ada operasi beras murah, untuk menyambut Nataru. Intinya, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memperoleh sembako, khususnya beras saat natal dan tahun baru,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam operasi pasar kali ini pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung.

“Karena keterbatasan anggaran di kita, lalu kita berkoordinasi dengan provinsi. Sehingga digelarlah acara operasi pasar murah dari Pemprov Lampung di Lampung Selatan,” ujarnya.

“Itu digelar di tiap kabupaten/kota di provinsi setempat. Nah, untuk Kabupaten Lampung Selatan sendiri dijadwalkan pada 11 Desember 2023,” sambungnya.

Untuk jadwal operasi beras murah di Lampung Selatan, Hendra mengatakan rencananya akan diumumkan pada Senin 11 Desember 2023.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *