KEJAHATAN MAHASISWA PELAYARAN: BAWA MOTOR CURIAN DARI BANDAR LAMPUNG KE BANDUNG

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pelaku yang mencuri sepeda motor temannya di sebuah indekoa di Jalan Pramuka, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung membawa barang curiannya ke Bandung, Jawa Barat. Saipul (18), warga Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, berencana menjual sepeda motor itu di sana.

Namun, belum sempat motor Yamaha N Max milik temannya itu dijual, pelaku telah ditangkap polisi. “Sudah ada yang mau beli di sana, tapi belum sempat dijual sudah ditangkap,” kata Saipul di Mapolsek Kemiling, Selasa, 05 Desember 2023.

Kapolsek Kemiling Ipda Agus Heryanto mengatakan,pelaku ditangkap saat berada di kamar indekos di Jalan Insinyur H Juanda, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. “Saat ditangkap pelaku awalnya tidak mengaku dan setelah polisi menunjukkan bukti-bukti dan rekaman CCTV baru pelaku mengaku,” kata dia.

Ia menambahkan, pelaku nekat kabur ke Bandung membawa kendaraan hasil curian tersebut karena merasa identitasnya mulai terungkap. “Polisi yang mengetahui identitasnya langsung melakukan penangkapan di Indekos wilayah Bandung,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan pencurian sepeda motor. Dia mencuri karena faktor ekonomi yaitu kurang uang jajan dari orang tuanya. “Tapi kami tidak langsung percaya dan masih melakukan pengembangan apakah ada tempat-tempat lain tempat korban beraksi di Kemiling,” kata kapolsek.

Kepada polisi, mahasiswa pelayaran tersebut mengaku nekat mencuri karena jarang dikirim uang oleh orang tuanya. Menurutnya, biaya hidup di Kota Tapis Berseri cukup tinggi, sehingga membutuhkan uang lebih untuk menempuh pendidikan.

Namun dirinya enggan menyebutkan berapa uang yang biasa orang tuanya berikan setiap bulannya. “Jarang dikirim uang, uang juga kalau dikirim kurang, gak cukup kebutuhan sehari-hari,” kata dia di kantor Polsek Kemiling, Selasa, 05 Desember 2023.

Dia mengatakan, sepeda motor Yamaha N Max yang dicuri adalah milik temannya yang tinggal satu tempat indekos di Jalan Pramuka. “Masih kenal dengan yang punya motor,” kata mahasiswa pelayaran tersebut.

Ia melanjutkan, ide mencuri motor temannya karena kunci kontak sering ketinggalan di sepeda motor. Setelah mencuri kunci kontak, dua minggu kemudian dia langsung melancarkan aksinya. “Setelah dua minggu saya ambil motor. Saya belum sempat jual sudah tertangkap,” kata dia.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *