15 REMAJA DI PESAWARAN LAMPUNG DIAMANKAN POLISI DUGAAN INGIN LAKUKAN TAWURAN

PESAWARAN39 views

lampungviral.id, Pesawaran – Polisi menangkap 15 anak yang masih duduk di bangku SMP-SMA di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.Ke-15 remaja tersebut diduga anggota geng motor.

Mereka kedapatan berinteraksi dengan geng motor lain. Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Selasa, 5 Desember 2023, mengatakan, anak-anak tersebut bergabung dalam anggota geng motor bernama Warung Kosan (Warkos) asal Desa Sukaraja, Kecamatan Gedon Tataan.

“Mereka diamankan karena berencana akan melakukan tauran dengan geng motor bernama Watak di Desa Tamansari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, pada Minggu, 3 Desember 2023, sekitar pukul 01.30 WIB para bocah iti berencana melakukan tauran. Namunnya salah satu dari mereka melemparkan botol bekas minuman kepada para pemuda yang nongkrong di Desa Kebagusan.

“Setelah melempar botol tersebut, para pemuda yang sedang nongkrong tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap para geng motor tersebut, yang mengakibatkan salahsatu pengendara geng motor hilang kendali dan menabrak tiang listrik hingga terjatuh,” ujarnya.

“Dari situlah mereka langsung diamankan masyarakat setempat dan menemukan sejumlah senjata tajam.

Kemudian dilaporkan ke Polres Pesawaran,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, pertama kali diamankan hanya tiga pemuda saja, namun dilakukan pengembangan sehingga sisanya dilakukan penjemput oleh anggota Polres Pesawaran.

“Jadi mereka ini semuanya berjumlah 21 anak, namun hanya 15 yang kita amankan karena 6 lainnya berada di Kabupaten Pringsewu,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memanggil para orang tua dari 15 anak-anak tersebut untuk melakukan pendampingan selama berada di Polres Pesawaran.

“Kita juga melibatkan para aparatur desa, orang tua, dan camat dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak geng motor tersebut,” ungkapnya.

“Saya juga berikan arahan kepada masyarakat serta para orang tua untuk lebih intens lagi dalam pengawas anak-anaknya, karena saat ini sedang maraknya para geng motor,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan terhadap beberapa geng motor yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Kami himbau kepada orang tua untuk mengawasi gelagat para anak-anaknya, harus melakukan pencegahan jika anaknya sudah mulai mencurigakan dengan membawa barang-barang yang tidak semestinya mereka bawa,” katanya.

Diketahui, barang bukti yang diamankan dari para anak-anak geng motor tersebut berupa, dua buah senjata tajam bergerigi, dua buah arit, dan tiga bilah pisau yang sudah di modifikasi,

enam unit hanphone serta tiga unit motor beat. Saat ini para anak-anak tersebut sudah dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *