AKSI HEROIK: DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN BERHASIL MENYELAMATKAN KUCING YANG TERJEBAK DI DALAM SUMUR

lampungviral.id, Lampung Selatan – Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam sumur milik warga di Desa Sidoreno Kecamatan Way Panji.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Senin, mengatakan pihaknya telah berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam sumur.

“Iya, benar hari ini tanggal 04 Desember 2023 tim kami melaksanakan evakuasi kucing yang terjebak di dalam sumur,” kata dia.

Ia menambahkan pihaknya menerjunkan sebanyak satu unit “light rescue” dengan total tujuh orang personel untuk mengevakuasi kucing tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan kami langsung menuju lokasi dengan sigap dan cepat dan langsung mengevakuasi kucing tersebut,” katanya.

Dia menuturkan petugas Damkarmat Lampung Selatan harus turun dan masuk ke dalam sumur tersebut untuk mengeluarkan kucing yang terjebak.

“Pelapor atas nama Welga Amalia siswi SMK Hampar Baiduri yang menghubungi tim untuk meminta bantuan mengeluarkan kucing milik Bapak tulus,” ujarnya.

Rully mengatakan jika terdapat kejadian yang sifatnya perlu penyelamatan warga bisa langsung menghubungi Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bantuan dari Damkar jika membutuhkan pertolongan, masyarakat dapat menghubungi “call center” Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, di nomor 082279513682.

“Jika terjadi kebakaran atau hal yang membahayakan dan membutuhkan pertolongan masyarakat Lampung Selatan segera hubungi call center atau nomer telpon tersebut,” ujar Rully.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *