POLRES LAMPUNG SELATAN TERUS DALAMI KASUS PEMBUANGAN BAYI DI KARETAN

lampungviral.id, Lampung Selatan – Jajaran Kepolisian Lampung Selatan masih memburu pelaku pembuangan dua bayi yang ditemukan warga di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu (26/11/2023). Polisi meyakini bayi itu dibuang dalam keadaan masih hidup.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Dedi Adi Putra mengatakan, mereka telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Kami masih mendalami keterangan saksi-saksi untuk memburu pembuang dua bayi tersebut,” katanya, Jumat (1/12/2023).

Menurutnya, dari hasil identifikasi, kedua bayi tersebut dibuang dalam kondisi hidup.

Bayi yang pertama ditemukan di kebun karet sehari sebelum ditemukan. Sedangkan bayi kedua ditemukan dan meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit.

Adi tidak membantah ada informasi terduga pelaku pembuang bayi merupakan warga setempat. Namun, polisi belum berani memastikan karena masih dalam penyelidikan.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, apakah pelaku ini merupakan mahasiswi ataupun warga. Kami butuh pembuktian secara objektif dari hasil penyelidikan. Jika nanti memang ada yang mengerucut sebagai terduga pelaku, kami akan lakukan pencocokan secara genetik,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan digegerkan dengan penemuan dua bayi dalam keadaan meninggal dunia. Bayi pertama ditemukan Minggu (26/11/2023) dalam kondisi tidak utuh. Warga meyakini bahwa bayi berjenis kelamin laki-laki itu digigit oleh anjing liar.

Pada hari berikutnya warga menemukan bayi permepuan di salah satu jalaman rumah warga dalam kondisi meninggal

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *