CCTV REKAM DETIK-DETIK WNA TIPU AGEN BANK DI LAMPUNG

lampungviral.id, Lampung Selatan – Seorang Warga Negara Asing (WNA) terekam CCTV menipu agen bank di Lampung Selatan (Lamsel). Pria yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil kabur dengan membawa uang Rp 2,1 juta.

Hal itu terjadi pada Sabtu (11/11/2023) di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan. Rekaman CCTV berdurasi 51 menit. Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pria bule sedang menukarkan uang dengan salah satu karyawan agen bank.

“Iya dia datang itu bilangnya mau menukar uang pecahan Rp 50 ribu dengan pecahan Rp 100 ribu. Terus dia minta uangnya dengan nomor seri yang sama,” ujar Wati, pemilik agen bank, Jumat (24/11/2023).

Pria itu mengaku ingin mencari sendiri nomor seri yang dia inginkan dengan cara mengacak-acak uang di atas meja. Karena tidak menemukan nomor seri yang diinginkan, bule tersebut akhirnya pergi meninggalkan agen bank tersebut dengan membawa uang yang telah berhasil diselipkannya.

“Ya dia ikutan bantu cari, acak-acakan uang di meja itu sampai bingung karyawan saya seperti di dalam video. (Saya) baru sadar pas sudah pergi, rupanya ada sejumlah uang yang berhasil dibawa dia sebanyak Rp 2,1 juta,” terangnya.

Wati meyakini bahwa pria tersebut adalah WNA, dilihat dari fisik dan juga cara berbicara dan bahasa yang dipakai. “Yakin (bule), karena logat nya memang logat orang luar. Wajahnya itu seperti bule-bule asal Eropa,” kata dia.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *