CABAI MERAH DI MESUJI MENGALAMI KELONJAKAN HARGA

MESUJI37 views

lampungviral.id, Mesuji – Harga cabai merah di Kabupaten Mesuji naik, masyarakat serta pedagang mulai mengeluhkannya.

Harganya sendiri saat ini mencapai Rp 90.000 per kilogram.

Keadaan ini meresahkan konsumen, khususnya pemilik restoran yang membutuhkan cabai merah dalam kesehariannya.

“Harganya terus naik, kini Rp90.000 dan kabarnya akan naik lagi jadi Rp100.000,” kata Sugiharto pedagang asal Kecamatan Tanjung Raya, Jumat 24 November 2023

Ia mengatakan kenaikan harga ini mulai terjadi sejak Bulan Oktober kemarin. “Tadinya hanya Rp70.000, harga terus merangkak naik hingga sekarang. Kami tidak tahu apa penyebab harga cabai naik, mungkin karena kemarau panjang di wilayah Lampung,” imbuhnya.

Disisi lain, harga cabai rawit berada di angka lebih murah yakni Rp50.000 per kg. “Untuk cabai rawit memang lebih murah, namun tentu pasarnya berbeda,” imbuhnya.

Ardian, warga Kecamatan Tanjung Raya, mengaku cukup sulit untuk membeli cabai. “Meski bukan makanan pokok, tapi cabai tidak bisa dilepaskan dari masakan kita. Karena harganya mahal, cabai yang kami beli tidak banyak,” tutur Ardian.

Saat ini, Berdasarkan data Bagian Ekbang, Sekretarian Pemkab Mesuji, mencatat ada kenaikan harga cabai merah maupun rawit disejumlah pasar di Mesuji per 20 November 2023 ini.

Untuk pasar Simpang Pematang, harga cabai keriting merah ada di Rp90.000, sedangkan cabai rawit Rp70.000. Di pasar Brabasan, Cabai Kriting Merah tembus Rp100.000 sedangkan cabai rawit Rp65.000. Sedangkan untuk di pasar Kota Terpadu Mandiri (KTM), cabai merah harganya Rp95.000 dan cabai rawit Rp85.000 per kg.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *