TRAGEDI MENINGGALNYA SEORANG NAPI DI LAMPUNG AKIBAT GANTUNG DIRI DI KAMAR MANDI

lampungviral.id, Bandar Lampung – Seorang binaan di Lapas Kelas I Bandar Lampung yang merupakan warga Jawa Timur tewas gantung di dalam kamar mandi.

Narapidana atau napi itu bernama Usman tewas setelah gantung diri di kamar mandi blok A3 Nomor 10.

Kalapas Kelas I Bandar Lampung, Syaiful Sahri menyampaikan rasa keprihatinannya atas kejadian tersebut.

Napi tersebut merupakan seorang warga binaan perkara narkotika dengan masa hukuman selama 15 tahun.

“Namun, sudah menjalani kurang lebih 5 tahun, sehingga masa hukumannya kurang 10 tahun lagi,” kata dia, dikutip Antara, Rabu (22/11).

Lanjut Kalapas, peristiwa tersebut terjadi pukul 16.00 WIB. Saat itu, salah satu warga binaan saat ingin mengambil wudhu ingin melaksanakan shalat ashar namun pintu kamar mandi terkunci dari dalam sehingga warga binaan terpaksa mendobraknya.

“Saat mau ambil wudhu, kok kaya susah bukanya. Akhirnya kecurigaan itu kemudian mereka mendobrak pintu dan ditemukan warga binaan ini sudah gantung diri menggunakan sarung,” kata dia lagi.

Saat kejadian, lanjut dia, pihak petugas jaga blok kemudian segera mengambil tindakan membawa korban ke klinik dan memberi oksigen hingga memompa detak jantungnya.

Namun karena dirasa tidak efektif, kemudian warga binaan tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk penanganan lebih lanjut.

“Alhasil nyawa tidak bisa tertolong, sehingga warga binaan meninggal dunia dalam perjalanan,” katanya. “Keluarga korban sudah dihubungi dan sudah menerima karena korban sering cerita kepada keluarganya melalui telpon ternyata ia rindu karena tidak pernah dibesuk. Jenazah akan dibawa besok melalui kargo menggunakan pesawat,” tutupnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *