MUSA AHMAD HADIRI MUSKORKAB KONI DI LAMPUNG TENGAH

lampungviral.id, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSKORKAB) Koni Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 yang digelar di Ruang BJW Komplek Nwo Barak pada Senin, 20 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian KONI Lampung, Anggota, Pendamping, Tenaga Profesional, Ketua dan Anggota KONI Lampung Tengah, serta para Ketua Dinas Olahraga se-Lampung Tengah yang terdaftar di KONI.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana KONI Muscocube Agus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati, Ketua Harian KONI, dan Direktur Olahraga pada acara Muskokabu KONI 2023.Tema acara kali ini adalah “Raih Prestasi dengan semangat kebersamaan”.

Saat ini cabor binaan KONI Lampung Tengah berjumlah 34 orang, dan Muskolkab berjumlah 36 suara, terdiri dari 34 cabor, 1 suara KONI Lampung, dan 1 suara pengurus bawahan.

Sementara itu salah satu syarat untuk maju sebagai calon ketua yakni didukung oleh 20% dari cabor yang ada, Panitia juga telah membuka pendaftaran calon ketua dari tanggal 17 – 19 November 2023 dan dari pantauan tersebut baru 1 calon yang memenuhi syarat yakni Musa Ahmad.

Sementara itu Ketua harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi yang mewakili Ketua KONI Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Muskorkab KONI 2023 ini, dirinya berharap KONI Lampung Tengah bisa terus maju dan berkembang khusunya perkembangan dunia Olahraga di Lampung Tengah.

“Nantinya Ketua KONI terpilih 2023 – 2027 bisa segera menyusun kepengurusan sehingga KONI Lampung Tengah bisa segera berjalan dengan baik,” katanya. Amalsyah juga berharap kepada pengurus KONI yang baru bisa membentuk Koordinator Olahraga kecamatan sesusai dengan AD-ART KONI, dimana koordinator ini tugas pokok nya mengkoordinir kegiatan olaharaga yang ada di Kampung atau kecamatan.

Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya menyambut baik Muskorkab KO
NI 2023 ini, hal ini merupakan sebuah penyegaran dalam rangka kita berupaya apa yang menjadi harapan bahwa olahraga di Lampung Tengah ini harus berprestasi.

Olahraga tidak hanya membawa kesuksesan, tetapi juga seni dan budaya yang menjadi perekat yang menciptakan rasa persatuan.

Polprov Lampung dan Lampung Tengah 2023 berada di peringkat 8, namun tentunya masih jauh dari harapan.

Namun Musa berkomitmen untuk membantu Lampung Tengah finis di posisi tiga besar di Lampung pada kompetisi Porpulov pada Porpulov berikutnya, dan untuk mencapai hal tersebut, semua pihak harus bekerja keras untuk mengembangkan olahraga di Lampung Tengah, kita perlu bekerja sama.

Bahkan, di Lampung Tengah kini juga terdapat pusat olah raga bernama Dukungan CSR BUMN di Kampung Terbanggi Besar.

Ini akan segera dibuka oleh Menteri BUMN Eric Tohir, Insya Allah. Segera setelah berita ini diumumkan, Musa Ahmad terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Koni Lampung Tengah periode 2023-2027.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *