WASPADA! MUSANG LIAR MASUK RUMAH WARGA, DAMKAR BANDAR LAMPUNG LANGSUNG TERJUN

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung berhasil mengusir musang yang masuk ke rumah Hermansyah (62), warga Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Kepala Damkar Bandar Lampung Anthoni Irawan menjelaskan, Damkar mendapat laporan dari warga sekitar pukul 16.55 bahwa ada musang yang masuk ke kamar warga.

“Laporannya kemarin sore (15/10) dan hampir satu jam musang yang beratnya sekitar empat kilo itu berhasil ditangkap/diamankan oleh anak-anak Damkar,” jelasnya, Kamis 16 November 2023.

Menurut Anthoni, usang tersebut diduga hewan peliharaan yang lepas dari kandangnya.

“Kalau melihat ciri-ciri musang itu seperti musang yang untuk produksi kopi luwak. Kemungkinan musang itu lepas dari kandang pemiliknya. Kini musang itu kami amankan di kantor dan akan kami serahkan ke pemiliknya atau ke BKSDA,” jelasnya.

Sementara itu, Hermansyah mengaku senang akhirnya musang tertangkap berhasil dievakuasi karena beberapa hari musang itu sering terlihat di luar rumahnya.

“Memang musang itu kami sering lihat ada di luar atau di pekarangan rumah. Sore itu tiba-tiba masuk kamar anak saya, kaget lah kemudian saya minta anak saya untuk menghubungi Damkar,” katanya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *