POLISI BERHASIL TANGKAP PELAKU PERAMPOKAN YANG NYARIS LINDAS ANGGOTA POLISI DI LAMPUNG

PESAWARAN29 views

lampungviral.id, Pesawaran – Polisi berhasil tangkap pelaku perampokan yang nyaris melindas anggota Polres Pesisir Barat, Jumat (17/11) sekitar pukul 04.00 WIB.

Empat pelaku itu berinisial R, A, D dan M yang merupakan warga Kabupaten Pesawaran. Mereka ditangkap di sebuah gubuk di Desa Negara Ratu, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori mengatakan para pelaku merupakan perampok yang viral setelah menabrak anggota hingga nyaris melindasnya.

“Mereka ini para pelaku spesialis pencurian uang di agen BRI Link yang dimana videonya viral karena menabrak anggota kepolisian pada saat akan ditangkap,” katanya.

Menurut Ali, dalam proses penangkapan tersebut, sempat diwarnai aksi baku tembak antara para pelaku dengan polisi. Pasalnya, para pelaku melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas.

“Iya sempat terjadi perlawanan dari para pelaku dengan menembak ke arah kami. Akhirnya kami lumpuhkan dengan diberikan tindakan tegas terukur di masing-masing kaki para pelaku,” ucapnya.

Ali menuturkan berdasarkan catatan Kepolisian, para pelaku merupakan residivis spesialis pencurian roda empat.

“Mereka ini residivis spesialis pencurian roda 4, mereka juga pengedar sabu-sabu,” imbuhnya.

Selain pelaku yang diamankan, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 pucuk senjata api jenis HS, 8 butir peluru, 6 unit handphone, 1 timbangan sabu-sabu, 1 bandel klip sabu, dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun.

Sebelumnya, beredar video viral memperlihatkan seorang anggota polisi ditabrak hingga nyaris dilindas mobil pelaku pencurian.

Berdasarkan informasi yang diterima, terlihat dua anggota kepolisian mengendarai sepeda motor sedang berupaya menghentikan mobil Honda Brio merah.

Dalam video itu juga tampak satu unit mobil truk molen terparkir melintang di tengah jalan untuk mengadang mobil pelaku.

Dikarenakan tak bisa melintas, mobil Honda Brio pun mundur dan menabrak motor yang dikendarai oleh anggota polisi hingga polisi terjatuh dan nyari terlindas.

Kemudian, anggota polisi yang ditabrak langsung melepas helm yang dipakai dan melempar ke arah mobil hingga kaca mobil tersebut pecah. Namun, mobil tersebut berhasil kabur melarikan diri.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *