TERTANGKAP BASAH, SEORANG WANITA MUDA TERBUKTI JADI JOKI TES CPNS KEJAKSAAN DI BANDAR LAMPUNG YANG MERUSAK INTEGRITAS SELEKSI PEGAWAI

lampungviral.id, Bandar Lampung – Seorang wanita muda berinisial RT (20) tertangkap basah saat bekerja sebagai joki pada ujian CPNS 2023.

Perempuan itu ditangkap Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung dan panitia CPNS di gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka No. 27, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin, 13 November 2023.

Kasipenkum Kejati Lampung, Ricky Ramadhan, mengatakan joki itu terungkap saat Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung bersama panitia pengawas tes menemukan kejanggalan pada salah seorang peserta.

Kejanggalan itu dari ketidakcocokan wajah antara peserta sebenarnya dengan joki.

“Ketika peserta tersebut akan registrasi pengambilan PIN pada aplikasi terjadi ketidakcocokan wajah asli dengan foto pada data aplikasi, sehingga tim melakukan interogasi,” kata Ricky.

Pelaku itu menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi peserta membawa nomor peserta ujian dan KTP. Namun, saat memasuki meja registrasi dan pemeriksaan wajah serta identitas, wajahnya tidak dapat terdeteksi aplikasi registrasi.

Untuk itu, panitia meminta untuk menunggu terlebih dulu di kursi peserta. Saat panitia melakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata diketahui foto di KTP pelaku sama dengan identitas peserta lain yang tertinggal di hari sebelumnya.

“Saat ini wanita tersebut diamankan dan dilaporkan ke pihak kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *