RUMAH WARGA DI TANGGAMUS LUDES DILALAP SI JAGO MERAH, TIGA TETANGGANYA KENA IMBAS

TANGGAMUS32 views

Rumah milik Asnawi (35) di RT 02 RW 02, Pekon Sri Kuncoro, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, ludes dilalap si jago merah, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kebakaran sempat membuat geger warga dan berbondong-bondong untuk membantu memadamkan api dengan segala peralatan yang ada.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB setelah dikerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran Tanggamus.

Selain membakar rumah korban dan menimbulkan kerugian sekitar Rp 100 juta, api juga merambat ke rumah tetangga Samudin, Satiri, dan Basri.

Kapolsek Semaka Iptu Lusiyanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga dan langsung menuju TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Selain itu, berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk pendataan kerugian yang dialami korban berupa barang berharga, dokumen, dan perabotan rumah tangga.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan korban, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari bagian atas rumah.

Kebakaran diketahui oleh salah satu anggota keluarga yang terbangun dari tidur karena hawa panas. Mereka langsung membangunkan yang lain untuk menyelamatkan diri.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk secara rutin memeriksa instalasi listrik pada rumah.

“Periksa jaringan listrik di rumah secara berkala dan selalu berhati-hati,” pesan Iptu Lusiyanto.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *