PENUNGGAK PAJAK BAKAL DIPERINGATKAN DI SPBU, WAKIL KETUA KOMISI III DPRD LAMPUNG NOVERISMAN SUBING IMBAU TAK TAKUT ISI BBM

lampungviral.id, Bandar Lampung – Belakangan ini ramai jadi pembicaraan warga Bandar Lampung soal kendaraan yang terlambat membayar pajak akan diperingatkan di SPBU.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing mengatakan masyarakat tidak perlu takut untuk mengisi bahan bakar (BBM) di SPBU.

Noverisman mengatakan, dirinya setuju dengan upaya yang dilakukan Pemprov Lampung.

Pasalnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung.

“Saya selaku pimpinan Komisi III Setuju dengan apa yang dilakukan mitra kerja kami yakni Bapeda, dimana yang dilakukan adalah upaya untuk meningkatkan PAD,” Ujar Noverisman Subing saat diwawancara, Senin (13/11/2023)

“Karena pajak kendaraan ini merupakan salah satu sumber PAD terbesar Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Menurut Noverisman, pemerintah setempat telah melakukan bebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar taat membayar pajak.

Dia pun mengatakan bahwa SPBU hanya merupakan salah satu opsi setelah pemerintah setempat mengingatkan masyarakat dengan menghampiri di kantor-kantor swasta dan tempat lainnya.

“Kalau memang tidak mau diingatkan di tempat umum, maka seharusnya masyarakat harus sadar, dengan membayar pajak tepat waktu,” ucap Noverisman.

Noverisman menjelaskan, upaya pemerintah yang dilakukan di SPBU tersebut bukanlah razia, melainkan hanya bentuk imbauan.

“Ini juga bukan untuk melakukan razia atau bagaimana, melainkan hanya mengingatkan dan memberi tanda,”

“Jadi jika ada kendaraan yang belum bayar pajak maka dikasih stiker pemberitahuan bahwa dia belum bayar pajak,” kata dia.

Noverisman pun mengatakan bahwa upaya imbauan di SPBU bagi penunggak pajak kendaraan tersebut belum terlaksana di lapangan.

Dia pun mengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal realisasi peringatan bagi penunggak pajak di SPBU.

“Jadi saya menghimbau masyarakat agar tidak takut dengan hal tersebut, apalagi sampai tidak mau membeli BBM di SPBU,”

“Itu hanya sekedar untuk mengimbau, bukan memaksa untuk membayar pajak pada saat itu juga, melainkan untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak,” Pungkasnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *