KEPOLISIAN BERHASIL MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN KENDARAAN MILIK ANGGOTA TNI, PELAKU DIJERAT HUKUM

lampungviral.id, Lampung Tengah – Nekat mencuri sepeda motor anggota TNI, warga Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, berinisial MS (42), ditangkap polisi pada Sabtu, 11 November 2023.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Herwin (26), warga Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih. Aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu. Pelaku berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

“Kami telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisia MS. Pelaku mencuri satu unit sepeda motor dengan modus mencongkel rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong karena korban sedang melaksakan dinas sebagai anggota TNI,” kata Kapolsek Gunung Sugih, Wawan Budiharto, Minggu, 12 November 2023.

Usai aksi pencurian itu, korban baru mengetahuinya setelah mendengar kabar dari orang tuanya bahwa rumahnya dibobol maling. Pelaku masuk melalui jendela samping rumah (garasi) dengan cara merusak dan mencongkel jendela dan teralis menggunakan linggis.

“Setelah masuk ke dalam garasi rumah korban, pelaku lalu mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam dengan Nopol BE 2124 GAQ milik korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 19 juta dan melaporkannya kepada kami,” jelasnya.

Setelah kejadian ini, pelaku sempat kabur dan bersembunyi. Namun pelarian itu sia-sia pasalnya saat pelaku kembali ke rumahnya, polisi langsung melakukan penangkapan.

“Dari tangan pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan satu buah linggis besi yang digunakan membobol rumah korban,” tutup kapolsek.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *