RYCKO MENOZA APRESIASI KEPERLUAN MPC PP DI BANDAR LAMPUNG

lampungviral.id, Bandar Lampung – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung Rycko Menoza mengapresiasi kepengurusan MPC PP Kota Bandar Lampung.

Kepengurusan di bawah kepemimpinan Christopan dinilai mampu menjaga roda organisasi tetap berjalan dan sukses melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan memajukan MPC Kota Bandar Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Bung Christopan yang telah banyak melaksanakan program kerja serta mampu menggerakkan roda organisasi,” ucap Rycko saat melantik Pengurus MPC PP Kota Bandar Lampung Periode 2023-2027 di Swiss-Belhotel di Bandar Lampung, Kamis (9/11).

Dia juga mengatakan MPC Kota Bandar Lampung merupakan cerminan, sehingga harus berbeda dengan daerah yang lain.

“Bandar Lampung merupakan cerminan, tentu berbeda dengan daerah lain. Selamat kepada kepengurusan yang baru, semoga bisa memberi warna. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” ucap Rycko.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung terpilih, Christopan Deswansyah, meminta pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras memajukan MPC PP Kota Bandar Lampung.

“Saya mengajak pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras bersama-sama memajukan PP Kota Bandar Lampung, because success is not I’m but We,” tegas Opan, sapaannya.

Dia juga menyampaikan program utama yang akan dilaksanakan dalam periode kedua ini adalah konsolidasi internal dan sosialisasi Pancasila dan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, sejak pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dan P4 dihapuskan pascareformasi mengakibatkan ideologi Pancasila menjadi kabur.

“Program utama kita adalah konsolidasi internal dan sosialisasi ideologi Pancasila kepada masyarakat Kota Bandar Lampung. Karena sejak pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dan P4 dihapuskan pascareformasi, Ideologi Pancasila menjadi kabur. Padahal Ideologi Pancasila itu adalah intisari dari berbagai adat budaya dan kearifan lokal yang menjadi pemersatu,” ujarnya.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua Organizing Committee Darma Edi Thabrani, dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelantikan ini adalah pelaksanaan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) X PP Bandar Lampung yang telah menghasilkan kepengurusan yang baru.

“Hasil Muscab X MPC PP Kota Bandar Lampung Bung Christopan terpilih kembali sebagai Ketua untuk periode kedua Tahun 2023-2027. Adapun kegiatan hari ini dihadiri Ketua MPO, Dewan Pakar, senior PP, Ketua PAC, Muspida Kota Bandar Lampung, tokoh-tokoh, Ormas dan para undangan lainnya,” ungkap Bung Darma.

Dia juga menyampaikan selain pelantikan pengurus, hari ini juga akan dilaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) kepengurusan MPC Kota Bandar Periode 2023-2027 yang pertama dan akan diikuti seluruh pengurus yang berjumlah 117 orang.

“Rakercab ini mengambil Tema ‘Pengurus Merefleksi dan Membentuk Pemuda Tangguh dalam Menyongsong Kepemimpinan Baru’. Semoga Rakercab ini akan menghasilkan rencana dan program kerja untuk lima tahun mendatang dalam rangka turut serta membangun Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *