DIBURU POLISI: PENCURI DI LAMPUNG MENGANCAM KORBAN DENGAN PISTOL SAAT MENCURI MOTOR

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pelaku pencurian menodongkan diduga senjata api saat mencuri sepeda motor di Arminareka Perdana Jalan Antasari, Tanjung Agung Raya, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Kamis (9/11/2023). Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.

Terlihat pelaku berjumlah dua orang datang mengendarai sepeda motor Honda Beat merah tanpa nomor polisi. Lalu, salah satu pelaku turun dari sepeda motor, kemudian kedua pelaku yang mengenakan helm tersebut memantau situasi disekitar lokasi.

Tak lama kemudian, salah satu pelaku mengeksekusi sepeda motor yang berada di parkiran dengan cara merusak kontak sepeda motor korban. Namun, pada saat pelaku mengesekusi sepeda motor tersebut, keduanya ketahuan oleh pemilik agen travel umroh tersebut. Pelaku yang merasa terancam langsung menodongkan senjata api ke arah korban.

Korban yang ketakutan langsung masuk kembali dan menutup pintu kantor agen. Sementara pelaku tetap menodongkan senjata api sembari membawa sepeda motor korban.

Korban Yuli mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu dia dan suaminya tengah berada di dalam kantor Arminareka Perdana.

“Tadi pagi itu ngantor gitu, pas sampai udah ada tamu yah mitra kita ngobrol-ngobrol gitu posisi suami saya duduk menghadap ke jalan, itu kami naik motor parkir diantara ruko saya dan ruko sebelah,” ujar Yuli saat dikonfirmasi Kamis (9/11/2023).

Yuli melanjutkan, saat itu suaminya melihat ada dua orang yang datang kemudian parkir di samping sepeda motor miliknya. Suaminya sempat curiga lantaran dua orang tersebut tidak masuk hanya menunggu di depan.

“Sempat mau keluar mau nanya, mau masuk ke mana karena memang orang kadang bingung antara ruko sebelah dengan ruko travel umrah, tapi kita ngobrol lagi, saya juga sempet melihat keluar,” katanya.

Setelah itu, lanjut Yuli, pelaku memegang sepeda motor miliknya, sehingga suaminya langsung lari keluar.

“Pas orang itu sudah megang motor saya, suami saya langsung lari keluar gitu, kami juga kaget langsung ikut lari keluar tapi pas kami keluar si pencuri itu sempat mau kabur tapi dia balik ke arah kami nodongin pistol ke kami,” ucapnya.

Yuli menuturkan, kejadian tersebut disaksikan oleh warga sekitar, namun tidak ada yang berani mendekat. Pasalnya pelaku terus menodongkan senjata apinya.

“Jadi kami masuk lagi, tutup pintu karena dia nondongin pistol orang sekitar juga udah lihat, tapi karena dia megang pistol orang nggak berani mendekat, dia ngacung-ngacungin mau nembak ke arah kami, sementara jarak pintu dengan parkiran itu deket banget,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Yuli yang mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat langsung melapor ke Polsek Tanjung Karang Timur. Sementara sampai saat ini, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Dony Ariyanto belum dapat dikonfirmasi terkait laporan kejadian tersebut.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *