CAWAPRES GIBRAN BAKAL SAFARI POLITIK KE LAMPUNG PEKAN INI, BERIKUT AGENDANYA

POLITIK43 views

lampungviral.id, Politik – Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan melakukan safari politik ke Lampung pada pekan ini.

Diperkirakan tiba di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan pada Sabtu (11 November 2023).

Kunjungan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan disambut ribuan relawan dan warga Lampung.

“Betul, Gibran akan ke Lampung Sabtu ini,” ujar Sekretaris DPP Bara JP Really Reagen, Rabu (8/11).

Agenda pertamanya adalah mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan. Dilanjutkan dengan pertemuan relawan yang terdiri dari Bara JP, Bravo 5 Solmet, Arus Bawah Jokowi (ABJ), dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

“Pertemuan dengan relawan itu digelar di Lapangan ponpes AL-Hikmah, Bandar Lampung,” kata Really Reagen.

Setelah itu, Gibran yang merupakan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu akan bertemu dengan mahasiswa di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung.

Gibran kemudian akan mencicipi makanan khas Lampung di Resto Cikwo. Gibran juga akan mengikuti konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Graha Wangsa Bandar Lampung.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Walisongo, Kota Metro dan pertemuan dengan para kyai. Gibran juga akan ngopi bareng milenial di Els Coffee.

Sejumlah kunjungan itu dilakukan dalam satu hari. Selanjutnya Gibran akan melanjutkan safari politik ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Jika ada perubahan jadwal nanti akan disampaikan. Besok, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Silfer Matutina dan tim akan tiba lebih dulu di Lampung,” jelasnya.

Calon Anggota DPD RI Dapil Lampung Benny Uzer yang juga sebagai Dewan Pakar DPP Bara JP menyambut gembira kedatangan cawapres Gibran Rakabuming Raka itu. Pihaknya siap menyambut Walikota Solo itu di Propinsi Lampung.

Benny berharap kedatangan Gibran bisa menjadi motivasi bagi anak muda di Lampung untuk semakin yakin menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo–Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

“Dari 6,5 juta pemilih di Lampung, sebagian besarnya adalah pemilih pemula dan pemilih muda di bawah 40 tahun. Mudah-mudahan Gibran bisa menjadi magnet bagi pemilih muda ini,” ujar Benny Uzer.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di  sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *