KEBAKARAN RUKO DI PASAR TENGAH LAMPUNG, WARGA MENDENGAR SUARA LEDAKAN

lampungviral.id, Bandar Lampung – Sebuah Ruko Toyota Mega Motor yang berlokasi di Pasar Tengah, Tanjung Karang, Bandar Lampung terbakar pada Selasa (7/11/2023).

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Irham Saputra mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 10.31 WIB.

Adapun pokok yang terbakar yakni sebuah kamar yang berada di lantai empat atau rooftop bangunan tersebut.

“Yang terbakar kamar atas letaknya di rooftop ruko yang dipergunakan sebagai kamar dan tempat sembahyang,” ujar Irham.

Irham menuturkan, kebakaran itu berawal dari colokan yang terbakar dan merembet ke termis listrik.

“Memang ada colokan yang terbakar dan diduga korslet, sehingga merembet di kabel lalu merembet ke bahan-bahan yang mudah terbakar,” jelas Irham.

Irham melanjutkan, saat kejadian kebakaran para pegawai dan pemiliknya berada di lantai bawah. Sedangkan di lantai atas tersebut tidak ada orang.

Selain itu, Irham menambahkan, dalam proses pemadaman, personil yang dikerahkan sebanyak 30 orang dan 6 unit mobil pemadam.

“Proses pemadaman membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam atau 11.27 WIB dengan menghabiskan 2 tangki air,” ungkapnya.

Disinggung soal asal suara ledakan saat terjadinya kebakaran, Irham mengungkapkan ledakan tersebut berasal dari termis listrik.

“Dari termis listrik, jadi dari colokan itu merembet ke kabel merembet ke termisnya karena letak termisnya juga berdekatan disitu, jadi termis yang meledak,” pungkasnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *