PERLAWANAN WARGA GEBANG SEBAGAI UPAYA MELINDUNGI LINGKUNGAN DARI DAMPAK LAND CLEARING PT GITA GREEN GEMILANG

PESAWARAN24 views

lampungviral.id, Pesawaran – Puluhan Warga Dusun gebang Ilir (Gesteng) Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, mengeluhkan aktifitas Land Clearing yang dilakukan PT Gita Green Gemilang.

Pasalnya, kegiatan Land Clearing yang dilakukan PT Gita Green Gemilang di kawasan Dusun Gebang Ilir banyak menimbulkan gangguan mulai dari pencemaran hingga rumah warga yang terkena debu bahkan ketakutan akan tanah longsor.

Penolakan warga terhadap aktifitas Land Clearing PT Gita Green Gemilang yang akan dibangun perumahan tersebut disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Pesawaran dan dinas perizinan Pesawaran

warga meminta pemerintah kabupaten Pesawaran untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut dengan menghentikan aktifitas Land Clearing.

Pasalnya, aktifitas tersebut belum mendapat izin dari pemerintah setempat.

Penolakan warga itu disampaikan dalam dua surat yang ditandatangani 23 kepala keluarga.

Menyikapi hal tersebut, LSM Aliansi Masyarakat Lampung (AMAL) meminta Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengambil keputusan tegas dan segera menghentikan Land Clearing yang dilakukan PT Gita Green Gemilang.

“Kita minta pelaksanaan land clearing PT Gita Green Gemilang distop dulu sampai izin-izinnya ada. Karena dari data dan informasi yang kami terima proyek itu belum ada izin dari pemerintah, dan masih banyak lagi laporan yang masuk ke kami soal ketidakberesan proyek perumahan itu” tegas Sunarwadi, Selasa (7/11/2023).

Sementara Pihak PT Gita Green Gemilang Samsul Ahad masih dalam konfirmasi terkait berita ini.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *