PULANG NGOJEK LANJUT NYABU, PRIA ASAL TULANG BAWANG DITANGKAP POLISI

lampungviral.id, Tulang Bawang – Pulang dari kerja sebagai tukang ojek di pasar dan langsung mengonsumsi sabu, Polsek Tulang Bawang menangkap seorang pria berinisial HA (38 tahun) pada Sabtu (04/11) sore.

Plt. Kasatres Narkoba, Iptu Andy Ruswandy mengatakan, HA (38) adalah warga Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Dia ditangkap di rumahnya yang ada di Kampung Bujung Tenuk saat sedang asyik mengkonsumsi sabu,” kata Iptu Andy Ruswandy, Minggu (5/11).

Iptu Andy menjelaskan, dari lokasi penangkapan, pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,30 gram, kaca pyrex yang masih ada sisa pakai sabu, korek api gas, pipet, sumbu gas korek api, kotak rokok merek JF mild, dan alat hisap sabu.

“Setelah dipastikan rumah tersebut sedang ada penghuninya, petugas kami langsung melakukan penggerbekan. Dari dalam rumah ditangkap seorang pria yang sedang asyik mengkonsumsi narkotika dan turut disita barang bukti berupa narkotika beserta alat hisap sabu,” paparnya.

Plt. Kasatres Narkoba menambahkan, pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang, dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” imbuh Iptu Andy.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *