INILAH PROSES PENANGKAPAN BUAYA BESAR DI BANDAR LAMPUNG YANG MENGURAS TENAGA DAN WAKTU

lampungviral.id, Bandar Lampung – Setelah sebulan lebih menjerat pada setiap malam, warga Kampung Keramat, Desa Sukaraja, Bumiwaras, Bandar Lampung, berhasil menangkap buaya sepanjang tiga meter di Sungai Kuala, sekitar pukul 11.30 WIB, menjelang Minggu pagi, 5 November 2023.

Banyak warga yang memvideokan langsung proses penjeratan buaya yang sudah lama meresahkan warga Gang Haji Ilyas, Jalan Yos Sudarso, dari mulai saat berhasil menjerat, buaya masuk perangkap, hingga buaya itu diangkut beramai-ramai.

Hampir setiap hari, warga membuat jeratan yang terbuat dari ranting kayu, yang dibuat melengkup, dan diberi umpan berupa ayam atau bebek. Selama ini buaya di sana memakannya, tetapi tidak masuk dalam perangkap.

Linmas Kampung Kramat, Abu Rasid, mengatakan, sudah banyak biaya yang mereka keluarkan dalam sebulan terakhir untuk menjerat buaya tersebut. Hal itu mereka lakukan karena selain meresahkan warga, jumlah buaya yang diperkirakan mencapai tiga ekor.

Abu Rasid mengatakan, berkat kerja sama banyak warga desa, salah satu buaya berhasil ditangkap sebelum fajar. Mereka menyeretnya ke daratan. Pria tersebut menjelaskan, karena bobotnya, tujuh orang pun susah mengangkatnya.

Linmas mengatakan, petugas Damkar Bandar Lampung datang setelah warga berhasil menyeret buaya tersebut ke daratan. Buaya itu mereka serahkan dan rencananya akan diberikan ke bagian terkait di BKSDA Bandar Lampung.

Mewakili warga, Abu Rasid meminta agar petugas terkait juga melakukan pencarian terhadap dua ekor buaya tersebut. Ia mengkritik kinerja petugas yang datang setelah buaya tersebut ditangkap warga setempat.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *