PRIA DI LAMPUNG DITANGKAP POLISI ATAS KASUS PANEN SINGKONG 4 HEKTAR DI LAHAN KERABAT

lampungviral.id, Lampung Tengah – RS (23), warga Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, ditangkap polisi karena mencuri singkong seluas 4 hektar milik saudaranya.

Kapolsek Gunung Sugih, AKP Wawan Budiharto mengatakan bahwa pencurian itu terjadi pada Sabtu(28/10/2023).

“RS ini mencuri singkong seluas 4 hektare di kebun milik korban bernama Rini Indri Yani (19) yang masih memiliki hubungan keluarga dengan RS, pada Sabtu lalu,” kata AKP Wawan kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

AKP Wawan mengatakan, aksi pencurian itu diketahui setelah sebelumnya Rini mendapat kabar bahwa ada pencurian singkong di kebunnya.

“Korban ini mendapatkan kabar bahwa singkong di kebun miliknya dicuri. Dia kemudian meminta sepupunya untuk mengecek kebun tersebut, dan saat dicek diketahui seluas 4 hektar singkongnya telah ludes,” ungkap dia.

Setelah melaporkan aksi pencurian tersebut, polisi mendapatkan petunjuk dan meringkus dia terduga pelaku.

“Kami dalami laporan korban dan mendapatkan dua nama terduga pelaku. Saat diselidiki bahwa memang benar keduanya melakukan pencurian singkong dengan menggunakan mobil truk untuk mengangkut singkong,” ungkap dia.

Wawan menuturkan, dari penyelidikan polisi mengamankan RS di kediamannya tanpa perlawanan, Selasa (31/10).

“Kami amankan RS dirumahnya pada Selasa kemarin tanpa perlawanan dan sudah diakuinya melakukan pencurian tersebut,” pungkasnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *