POLSEK KASUI BERHASIL MENGUNGKAP KASUS CURAS SEPEDA MOTOR DI JALAN UMUM

WAY KANAN25 views

lampungviral.id, Way Kanan – Tekab 308 Presisi Polsek Kasui Polres Way Kanan menangkap tersangka curas (pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di jalan umum, Dusun 1 Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Jumat, 3 November 2023.

Tersangka berinisial DS (32 tahun) tinggal di Desa Karang Lantang, Kecamatan Kasui dan PE (32 tahun) tinggal di Desa Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Kapolsek Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus menjelaskan kronologi perampokan yang terjadi pada Senin, 2 Oktober 2023 pukul 13.35 WIB di pertigaan jalan Dusun 1 Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan.

Saat itu, korban atas nama Rafli (15) pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat bersama saksi K, ketika di perjalanan antara Kampung Bali Sadhar Tengah, Kecamatan Banjit menuju Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui, tepat di pertigaan jalan di dusun 1, Kampung Karang Lantang dihadang oleh pelaku sebanyak dua orang.

diduga pelaku menggunakan tutup kepala sebo memerintahkan untuk berhenti,
korban berniat akan berbalik arah namun terjatuh dari sepeda motor dan lari meninggalkan sepeda motornya.

Namun Saksi K tidak melarikan diri, sehingga pelaku datang dan mengancam saksi mau di kapak (membacok) sambil menunjukkan sebilah senjata tajam jenis golok yang terselip di pinggang salah satu pelaku.

Karena terancam lalu saksi K berlari dan dua pelaku berhasil membawa sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol BE 5156 WT milik korban.

Korban kemudian memberitahu orangtuanya, dan ayah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kasui untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya, kronologis penangkapan Selasa 31 Oktober 2023 pukul 05:00, Tekab 308 Presisi Banjit Polres Way Kanan menangkap tiga orang tersangka curas berinisial DS, ABR alias OOP dan PE.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, tersangka DS dan PE mengaku telah melakukan curas sepeda motor Honda Beat Street di Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya petugas gabungan Polsek Banjit dan Polsek Kasui Polsek Way Kanan melakukan pengembangan dan berhasil menemukan barang bukti sepeda motor korban.

“Saat ini tersangka sudah dibawa dan diamankan di Polsek Banjit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Yang bersangkutan ini dapat dikenai pasal 365 KUHP dengan hukuman pidana penjara maksimal sembilan tahun,” tutup Kapolsek Kasui.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *