UPAYA MENCEGAH TAWURAN: LANGKAH TEGAS WALI KOTA BANDAR LAMPUNG EVA DWIANA UNTUK MEMANGGIL SELURUH KEPALA SEKOLAH

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung (Pemkot) menyikapi maraknya tawuran yang terjadi di Kota Tapis Berseri belakangan ini.

Berita Terbaru tawuran antar pelajar yang merenggut nyawa seorang pelajar di Bandar Lampung di Jalan Bypass Soekarno Hatta. Keributan ini terjadi akibat bentrokan dua sekolah di media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan memanggil seluruh kepala sekolah SMP di Kota Bandar Lampung.

“Insyaallah Bunda Eva akan panggil semua kepala sekolah se-Bandar Lampung, kumpulkan bahas ini,” katanya pasca ditemui langsung di GSG Unila, Rabu, 1 November 2023.

Ia menyebut hal ini sebagai upaya dan antisipasi agar para siswa SMP tidak terpengaruh oleh kakak tingkatnya di jenjang SMA.

“Supaya ditekankan tawuran tidak perlu, kita tawuran dengan adu otak untuk kebaikan,” ungkapnya.

Eva juga meminta kepada wali murid dan guru agar mengawasi kegiatan murid-muridnya di sekolah.

“Karena pelajar ini khusus untuk belajar, kalau ada masalah ayo kita selesaikan sama-sama jangan terprovokasi karena kalau terprovokasi nanti nalah makin runcing,” jelasnya.

Selain wali murid dan guru, Eva juga meminta kepada para orang tua mengetahui aktivitas anak-anaknya di baik di sekolah dan di luar sekolah.

“Jangan sampai terulang lagi, dan pihak sekolah harus lebih tahu perkembangan anak-anamnya apalagi kalau sudah malam dan pulang sekolah,” pungkasnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *