KOTA BANDAR LAMPUNG MERASAKAN HUJAN RINGAN, BAGAIMANA DAMPAKNYA?

lampungviral.id, Bandar Lampung – Setelah lebih dari 5 bulan kemarau, sebagian Kota Bandar Lampung mulai diguyur hujan ringan pada Rabu sore (1/11/2023). Warga kota menyambut gembira datangnya hujan meski belum deras.

Hujan ringan ini membasahi jalan-jalan utama kota dan kawasan pemukiman yang sebelumnya berdebu. Beberapa lokasi juga terlihat jalan basah dan genangan air hujan.

“Sudah lama sekali tidak hujan, sekarang baru pertama turun hujan lagi. Alhamdulillah bersyukur,” kata Dhira (22 tahun), warga Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (1/11/2023).

Dia mengatakan, tanda-tanda bakal turun hujan sudah terlihat pada pagi harinya, cuaca mendung. Matahari pagi kadang terlihat kadang hilang tertutup awan hitam. “Ternyata mau hujan, semoga bulan November ini hujan,” kata Dhira yang juga mahasiswi Unila ini.

Terpantau hujan ringan terjadi di kawasan Kemiling, Rajabasa, Kedatong, Wayhalim, dan Telukbetung. Sebagian pengendara motor sempat menghentikan laju kendaraan di jalan raya untuk berteduh dikarenakan hujan turun lama.

Warga berharap dengan hujan perdana awal November 2023 ini pertanda akan memasuki musim hujan di ujung 2023. Selama musim kemarau lebih dari lima bulan, telah banyak warga yang kesulitan mencari air bersih.

“Sekarang di Sukarame sudah sulit air. Air sumur bor sudah kering, warga terpaksa membeli air untuk kebutuhan dapur dan MCK,” kata Dwi, penghuni kos mahasiswa di Sukarame.

Berdasarkan data BMKG Maritim Lampung, prakiraan hujan turun pada 1 November 2023 pukul 13.00. Potensi hujan lebat tersebut disertai petir atau kilat dan angin kencang. Kondisi tersebut akan berlansung sampai petang hari.

Hujan ringan ini akan mengguyur wilayah Kota Bandar Lampung diantaranya Kecamatan Panjang, Telukbetung, Rajabasa, Sukarame, dan Bumi Waras.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *