YOZI RIZAL WAKIL KETUA DPRD LAMPUNG, PRIHATIN DENGAN TERJADINYA AKSI TAWURAN PELAJAR DI BANDAR LAMPUNG

KRIMINALITAS35 views

lampungviral.id, Kriminalitas – Tawuran pelajar di Bandar Lampung berakibat tewasnya seorang pelajar, mengusik suasana hati Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal.

Melalui jejaring FB-nya, politisi Partai Demokrat Lampung ini, mengaku ikut merasakan suasana hati dan perasaan dari orang tua almarhum.

“Karena itu, jangan sekadar mencari sesiapa saja yang terlibat tawuran serta sesiapa saja pelaku yang menyebabkan hilangnya nyawa korban,” ujar Yozi yang bakal maju pada Pileg 2024 dari Way Kanan dan Lampung Utara ini.

Namun, lanjutnya, polisi juga harus bekerja secara komprehensif dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Kementerian Pendidikan serta Sekolah, Dewan Guru, serta Orang Tua/Wali Siswa agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Ya, Komite Sekolah juga musti berperan aktif,” tegas Yozi, Selasa 31 Oktober 2023.

Diberitakan, pelajar SMK di Bandar Lampung tewas dengan luka bacok di tubuhnya akibat tawuran di Jalan Soekarno-Hatta (bypass) di depan proyek pembangunan Lampung Sport Center, Bandar Lampung, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saksi kejadian, Angga (24) menyebut sempat terjadi tawuran antarpelajar di lokasi kejadian.

Pekerja proyek itu mengaku melihat adanya tawuran antarpelajar di jalan tersebut.

“Iya, ada sekitar 20 orang, pakai seragam,” katanya di lokasi, Senin malam.

Dirinya hanya melihat korban tergeletak di jalan dan dianiaya. “Saya lihat (korban) udah di bawah (terjatuh), terus saya ambil balok kayu mau misahin,” katanya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *