POLRES METRO, POLDA LAMPUNG GENCAR PATROLI UNTUK ANTISIPASI TINDAK KRIMINALITAS

METRO25 views

lampungviral.id, Metro – Polres Metro, Polda Lampung melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya, Selasa (31 Oktober 2023).

Kapolres Metro Lampung melalui Kasat Samapta Iptu A Rahman mengatakan, sasaran patroli kali ini meliputi pemukiman warga, pertokoan, dan jalanan sepi yang bisa menjadi sasaran pelaku kejahatan pelanggaran C3.

Baik itu pencurian harta benda maupun pencurian kendaraan bermotor.

“Patroli dilakukan guna mengantisipasi tindak terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Metro khususnya kasus C3. Sesekali personel berhenti untuk melakukan dialogis dengan warga guna menyampaikan imbauan Kamtibmas,” urainya.

Kasat Samapta menambahkan, petugas patroli berpesan kepada warga dan pemuda untuk memperhatikan keselamatan kendaraan bermotornya.

Menghimbau kepada setiap orang untuk tidak meminum minuman beralkohol karena sering timbul perselisihan antar manusia akibat konsumsi minuman beralkohol.

Perlu diketahui, patroli ini selain untuk memprediksi kejahatan C3 dan pelanggaran hukum lainnya, juga menyampaikan pesan tentang ketertiban dan keselamatan masyarakat agar warga dapat berperan aktif dan proaktif dalam memberikan informasi untuk kepentingan keamanan daerah.

Dengan adanya patroli ini, warga Kota Metro bersyukur masyarakat bisa merasakan apa yang diharapkan dari polisi.

 

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di  sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *