KPU LAMPUNG SEBUT PEMILU 2024 SEBAGAI AJANG PEMILUNYA ANAK MUDA

POLITIK41 views

lampungviral.id, Politik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan ajang pemilunya anak muda, dikarenakan 56 persen pemilih secara nasional adalah pemuda.

“Terdapat fakta menarik di Pemilu 2024, dimana secara nasional jumlah pemilih di Indonesia didominasi oleh kelompok muda,” kata Anggota KPU Lampung Antoniyus, Bandar Lampung, Senin 30 Oktober 2023.

Ia menambahkan, 2024 adalah pemilunya anak muda, artinya merekalah yang akan menentukan masa depan bangsa ini dengan pilihannya terhadap sosok pemimpin ataupun wakil rakyat di negeri ini.

“Secara nasional 56 persen pemilih itu didominasi anak muda, sementara di Lampung generasi milenial berada di 32 persen dan Gen Z 18 persen, artinya 50 persen pemilih di provinsi ini adalah anak muda,” kata dia lagi.

Oleh karna itu, KPU Lampung selalu ingatkan kepada anak muda di setiap melakukan sosialisasi dan edukasi politik, agar mereka berhati-hati, cermat dan cerdas dalam menentukan pilihannya, kalau menginginkan perubahan yang ini lebih baik pada bangsa ini.

“Pemilu mendatang adalah kesempatan emas bagi masyarakat untuk dapat merubah Indonesia lebih,” kata dia pula.

Namun begitu, katanya lagi, terdapat tantangan yang harus dihadapi bersama dalam pemilu mendatang selain politik uang dan netralitas ASN, yakni ujaran kebencian serta berita bohong atau hoaks yang dapat memecah-belah anak bangsa.

“Itu adalah tantangannya dalam pelaksanaan pemilu mendatang, dan soal hoaks adalah yang terberat dalam demokrasi kita, maka itu sebagai pemuda kami harap dapat menyaring dulu informasi yang didapat sebelum berbagi,” katanya lagi.

 

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *