KETUA P3A PROVINSI LAMPUNG MINGRUM GUMAY GELAR DISKUSI ASPIRASI DUKUNG PROGRAM SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

lampungviral.id, Bandar Lampung – Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Provinsi Lampung Mingrum Gumay menggelar diskusi aspirasi seluruh anggota P3A Kabupaten/Kota mengenai efisiensi, efektivitas dan percepatan dukungan program swasembada pangan nasional yang dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Lampung. Minggu, 29 Oktober 2023.

Mingrum Gumay mengungkapkan, fenomena alam yang terjadi saat ini memerlukan sikap bijak dan respon cepat dalam menghadapi situasi seperti ini.

Ia menyadari, kondisi cuaca yang semakin buruk dan perubahan iklim dapat berdampak signifikan terhadap produktivitas dan kualitas hasil panen petani Lampung.

“Dampak perubahan iklim dan kondisi cuaca ekstrem yang semakin sering muncul dapat membahayakan swasembada pangan nasional. Dalam menghadapi tantangan ini, kita perlu berkolaborasi dan menyusun rencana aksi yang jelas,” ujar Mingrum Gumay.

Mingrum Gumay mengimbau agar area persawahan di seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Lampung mendapatkan aliran air secara menyeluruh. Dirinya menekankan betapa pentingnya aliran air yang memadai untuk menjaga lahan pertanian tetap produktif.

“Hasil panen yang baik itu ditunjang dari sejumlah aspek, salah satunya yakni kualitas dan kecukupan air yang mengaliri area lahan pertanian,” jelasnya

Dalam hal ini Mingrum Gumay menyatakan komitmen P3A Provinsi Lampung untuk terus berperan aktif dalam mendukung program swasembada pangan nasional.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga ketahanan pangan negara. Dengan kolaborasi yang kuat, kami yakin Lampung dapat berkontribusi positif dalam mencapai tujuan ini,” pungkas Mingrum Gumay.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *