POLRES TULANG BAWANG BERHASIL TANGKAP PELAKU CURAT

lampungviral.id, Tulang Bawang –  Polsek Presisi Tulang Bawang menangkap pelaku pembobolan rumah (curat).

Pelaku pembobolan (curat) adalah pria berinisial RH (31 tahun), pekerja buruh, warga Desa Bakung Udik, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Kapolsek Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi mengungkapkan, pelaku ditangkap pada Rabu 25 Oktober 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Pelaku ditangkap sedang bersembunyi di Kelurahan Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya, Jumat (27/10).

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa handphone merek Oppo A17 warna hitam. Kemudian barang bukti lainnya sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna putih beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

“Korban bernama Bakri (55), berprofesi seorang petani, warga Kampung Bakung Udik,” ujarnya.

Menurut keterangan dari korban, pada Sabtu 7 Oktober 2023, sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya pulang ke rumah untuk mandi, salat, dan makan setelah seharian membuka lahan untuk menanam sawit.

Sekitar pukul 21.30 WIB, korban selesai mengecas HP dan berbincang dengan temannya, korban lalu pulang dan tertidur di rumahnya.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB, korban bangun dari tidur dan melihat HP miliknya yang berada di atas lemari baju sudah tidak ada lagi. “Akibat kejadian curat rumah ini, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 8 juta,” bebernya.

Mengalami peristiwa itu korban melaporkan ke Mapolres Tulang Bawang pada Senin 23 Oktober 2023.

Menerima laporan itu polisi langsung bergerak cepat untuk mencari siapa pelakunya. Berkat keuelatan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya pelaku ditangkap.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun”

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *