LAHAN PINGGIR JALAN DI TULANG BAWANG TERBAKAR

lampungviral.id, Tulang Bawang – Kabupaten Tulang Bawang, diwarnai oleh kejadian yang mengharukan, di mana kesigapan petugas Damkar setempat berhasil memadamkan kebakaran lahan di sepanjang Jalan Lintas Timur. Kejadian ini tidak hanya menjadi bukti kecepatan tanggap petugas, tetapi juga kesiapan warga sekitar dalam melaporkan insiden ini, Jum’at 27 Oktober 2023.

Kebakaran lahan tersebut terjadi di pinggir jalan, mengancam lingkungan sekitarnya, tepatnya di Kelurahan Menggala, Kecamatan Menggala. Berkat kewaspadaan warga yang melihat peristiwa tersebut, mereka segera melapor ke petugas piket Damkar pos Menggala.

Dalam waktu singkat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan laporan dan langsung meresponsnya dengan cepat.

Mereka langsung mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima petugas pemadam kebakaran dari Menggala ke lokasi kejadian.

Melalui kerja keras dan koordinasi yang baik, petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api di darat, hingga pukul 14.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini.

Oleh karena itu, respon cepat dan kewaspadaan aparat kepolisian serta kerja sama masyarakat dapat terhindar dari tragedi yang lebih serius.

Meski kebakaran lahan ini berhasil dipadamkan, namun penyebab kebakaran masih belum diketahui. Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab masalah dan mencegah kejadian serupa di kemudian hari..

Kejadian ini kembali mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan, kerjasama dan persiapan dalam menghadapi keadaan darurat seperti kebakaran.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan siap bertindak bila diperlukan.

Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan warga yang bahu-membahu menjaga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap aman.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *