BUPATI TULANG BAWANG LANTIK 6 PEJABAT ESELON II KEMARIN

lampungviral.id, Lampung Selatan – Penjabat Bupati (Pj) Tulang Bawang, Qodratul Ikhwan telah melantik enam pejabat Golongan II di lingkungan pemerintahan daerah (Pemkab) setempat. Upacara pelantikan berlangsung di Istana Pemerintahan Bupati Tulang Bawang pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

Berdasarkan data yang diterima , upacara pelantikan secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Nomor:B/424/ s.d 429/V.4/HK.TB/2023 tanggal 13 Oktober 2023. Rotasi perputaran posisi semoga membawa perubahan yang lebih baik.

“Rotasi adalah hal yang biasa dilakukan, tetapi esensi dari pelantikan bukan hanya pergantian orang tetapi juga perbaikan kualitas kerja,” kata Qodratul Ikhwan usai melantik para pejabat itu.

Sementara enam pejabat yang dilantik Pj Bupati Tulang Bawang hari ini antara lain Anthoni yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang diangkat sebagai tenaga ahli di bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan yang sebelumnya dijabat oleh Firmansyah. Sementara Firmansyah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Pejabat berikutnya yang dilantik adalah Amri Kepala Dinas Perdagangan yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya dijabat oleh R Penli Yusli PNR. Setelah itu, R Penli Yusli PNR menduduki jabatan baru Kepala Pekerjaan Umum Kepolisian (Satpol-PP) menggantikan Thuhir Alam yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang.

Lalu terakhir, Ristu Irham yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dilantik Pj Bupati menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang. Qodrotul Ikhwan berharap seluruh pejabat yang dilantik itu dapat menjalankan tugas dan fungsi dalam menjalankan roda pemerintahan demi kemajuan daerah.

“Tunjukan kinerja terbaik, bukan hanya untuk yang baru dilantik tapi juga seluruh eselon II,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulang Bawang, Pahada Hidayat mengatakan jabatan Sekda saat ini diisi pelaksana tugas (Plt) yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang, Ferli Yuledi.

“Plt Sekda, Ferli Yuledi,” kata Pahada.

Setelah ditunjuk sebagai Plt. Sekda Kabupaten Tulang Bawang, Ferli Yuledi menyatakan siap membantu Pj Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Ia akan bekerja dengan sepenuh hati demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang.

“Sebagai abdi negara kami mesti siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tulangbawang,” katanya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *