RASA BANGGA DAN GEMBIRA: TIDUR SATU ATAP DENGAN GANJAR DI LAMPUNG TIMUR

lampungviral.id, Lampung Timur – Kediaman warga bernama Abdurrahman di Kampung Way Jepara, Lampung Timur tiba-tiba ramai pada Kamis malam (26 Oktober).

Puluhan masyarakat berbondong-bondong mendatangi rumah tua khas adat di Lampung itu dengan perasaan suka cita.

Sejak sore, mereka menyerbu halaman rumah Abdurrahman. Beberapa di antara mereka heboh dengan kabar bacapres 2024, Ganjar Pranowo akan datang ke kampung tua di Lampung dan bermalam di Lamban, sebutan untuk rumah adat Lampung berbentuk panggung milik Abdurrahman.

“Ah masa iya sih Pak Ganjar mau datang dan menginap di sini? Apa mungkin? Nggak percaya deh, jangan-jangan hoaks. Pak Ganjar kan pejabat, tokoh nasional yang juga calon presiden,” bisik-bisik warga sekitar.

Ternyata kabar tersebut tidak hoaks. Tepat pukul 18.00 WIB sebuah mobil Innova hitam berhenti di halaman rumah Abdurrahman. Dari dalam mobil, keluar sosok yang tak asing bagi mereka. Seorang pria yang identik dengan rambut putihnya membuat suasana langsung heboh seketika.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar benar-benar datang. Wah top tenan ini. Wah seperti ketiban wahyu ini, kampung kami didatangi Pak Ganjar,” teriak warga sumringah dan berebut menyalami Ganjar dan minta foto bersama.

Ganjar dengan ramah menyalami warga. Dia juga meminta izin untuk menginap di salah satu rumah warga itu.

“Makasih bapak ibu, izin saya mau ngrepoti. Numpang menginap di sini,” kata Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD pada Pilpres 2024 itu.

Ganjar dengan ramah menyalami warga. Dia juga meminta izin untuk menginap di salah satu rumah warga itu. “Makasih bapak ibu, izin saya mau ngrepoti. Numpang menginap di sini,” kata Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD pada Pilpres 2024 itu.

“Bagus ya rumahnya, ini rumah adat Lampung ya? Wah detailnya menarik dan terlihat masih kokoh meski tadi katanya sudah berusia puluhan tahun,” kata Ganjar.

Ganjar sempat ngobrol bersama Abdurrahman dan beberapa perwakilan warga. Setelah mandi dan bersih-bersih, Ganjar turun ke halaman untuk menyapa puluhan warga yang menunggunya sejak sore hari. Ganjar dan warga kemudian ngobrol lesehan dengan gayengnya.

“Sampai sekarang rasanya saya tidak percaya, kok bisa Pak Ganjar mau ke sini dan menginap di rumah warga lagi. Sampai sekarang rasanya belum percaya, tidak pernah menyangka,” kata Marhusin, 60, salah satu warga Way Jepara.

Baru kali ini lanjut Marhusin, kampungnya kedatangan tamu spesial. Seorang tokoh nasional dan menjadi kandidat presiden di 2024.

“Jangankan capres, gubernur atau bupati saja belum pernah datang dan menginap di desa kami. Tentu ini sebuah kehormatan sekaligus hal paling membanggakan bagi kami,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Abdurrahman, sang pemilik rumah. Dia tak pernah menyangka, sosok yang dia kagumi dan selama ini hanya bisa dilihatnya di media sosial atau televisi, datang ke rumahnya dan tidur satu atap dengannya.

“Saya sampai nggak bisa berkata-kata. Seperti ketiban wahyu dan seperti mimpi saja rasanya. Selama ini hanya lihat beliau di medsos atau televisi, ini hadir ketemu langsung dan mau menginap di gubuk saya yang sangat sederhana ini,” ucapnya.

Dia yang selama ini mengikuti kegiatan Ganjar di medsos membuktikan bahwa bacapres 2024 itu memang sosok yang sederhana dan merakyat. Dia tidak seperti pejabat pada umumnya, yang berjarak dengan rakyat dan selalu hidup dalam kemewahan.

“Ya semoga beliau bisa menjadi pemimpin di negeri ini, karena rakyat memang butuh pemimpin seperti Pak Ganjar yang sederhana dan merakyat. Semoga semua cita-citanya terkabul,” pungkasnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *