5 PEKON LAMPUNG BARAT SULIT DIJANGKAU UNTUK PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU 2024

lampungviral.id, Lampung Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bupati Lampung Barat mencatat, ada 5 pekon (desa) di wilayah tersebut yang sulit dijangkau untuk distribusi logistik Pilkada 2024.

Wilayah tersebut sulit dijangkau karena terkendala jalan raya cukup sulit.

Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah mengatakan, lima pekon tersebut adalah Pekon Batu Api dan Sidodadi di Kecamatan Pagar Dewa, Pekon Heniarong, Pekon Pancurmas dan Ujung Rembun di Kecamatan Lumbok Seminung. Akses kelima pekon itu seperti kendaraan roda empat belum bisa dilintasi.

“Berdasarkan hasil pemetaan kami, bahwa di Lampung Barat ini ada lima pekon yang pendistribusian logistiknya masih sulit karena kondisi jalanya hanya bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda dua saja,” kata dia, Kamis, 26 Oktober 2023.

Arip mengatakan saat ini pihaknya tengah mematangkan rencana pelaksanaan pendistribusian logistik ke lima pekon tersebut. Salah satu rencana yang dilakukan yakni dengan mendahulukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke daerah yang paling sulit dijangkau.

“Untuk memudahkan pendistribusian logistik itu, selain petugas pihaknya dibantu aparat keamanan, juga akan melibatkan masyarakat sekitar yang lebih paham tentang medan jalan,” terangnya.

Arip berharap penyelenggaraan pemilu serentak di Februari 2024 mendatang bisa berjalan aman dan sukses. Pihaknya berkomitmen dan akan berupaya semaksimalnya menyelenggarakan seluruh tahapan termasuk urusan logistik dengan baik.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *