PERJUANGAN NELAYAN LAMPUNG DALAM MEMPERJUANGKAN SANITASI YANG LAYAK: KELUHAN JAMBAN KE GANJAR PRANOWO

lampungviral.id, Bandar Lampung – Warga Bandar Lampung yang tinggal di kampung nelayan secara blak-blakan mengeluh kepada calon presiden Ganjar Pranowo tentang minimnya sarana prasarana sanitasi.

Cerem, seorang pedagang ikan, mengeluhkan kawasan pasar ikan tersebut tidak memiliki toilet umum. Banyak juga orang yang tidak memiliki toilet sendiri di rumahnya.

“Ga ada WC umum, di rumah juga ga ada,” kata Cerem.

Dia mengaku, saat hendak buang air besar, sejumlah warga memilih untuk menumpang ke warga yang sudah memiliki jamban. Sementara warga lainnya memilih laut untuk buang air besar.

Mendengar itu, Ganjar sontak kaget dan bertanya balik tentang program jambanisasi. “Ada pak, tapi sepertinya pilih-pilih,” kata Cerem. Setelahnya, Ganjar menyebut akan menindaklanjuti aspirasi tersebut. “Jadi jamban ya,” sebut Ganjar.

Selanjutnya, selain jamban, masyarakat kampung nelayan di TPI Lempasing Bandar Lampung juga meminta akses air bersih. Selain itu perizinan soal operasional kapal nelayan juga diminta untuk dipermudah.

Ganjar Pranowo kunjungan ke Lampung dalam rangka safari politik untuk bertemu para relawan dan simpatisan serta melakukan berbagai kegiatan di Lampung.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *