POLRES LAMPUNG SELATAN LAKUKAN PENGECEKAN GEDUNG PENYIMPANAN LOGISTIK PEMILU 2024

lampungviral.id, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan melakukan patroli dan pemeriksaan di dua bangunan yang dijadikan gudang logistik Pilkada 2024.

“Kami hari ini melakukan pengecekan atas dua gudang logistik, yakni kantor KPU Lampung Selatan dan GOR Ngandan Khasan, untuk memastikan kesiapan dari gedung tersebut sebagai tempat penyimpanan logistik yang berkaitan dengan Pemilu 2024,” kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Lampung Selatan, Selasa 24/10/23.

Kapolres mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diantisipasi dalam hal pengamanan logistik, termasuk persiapan pembangunan memprediksi kebakaran dan kebocoran, dll.

“Dari sisi keamanan logistik adalah bagaimana kondisi atap gedung. Jika ada kebocoran maka wajib segera diperpaiki. Kondisi gedung logistik harus layak, jangan sampai logistik pemilu rusak karena basah atau lembab,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan barang logistik pemilu yang sudah mulai berdatangan.

“Untuk pengamanan atas logistik pemilu yang sudah mulai berdatangan, kami dari Polres Lampung Selatan mengoptimalkan pengawasan, melakukan patroli di pagi, siang, sore dan malam. Di lokasi gudang saat ini sudah ada logistik pemilu dan masih ada pengiriman dua kali lagi,” ujarnya.

Beberapa hal yang menjadi perhatian terkait keamanan di gudang KPU dan GOR Ngandan Khasan adalah keamanan pintu, jendela dan atap gedung serta keamanan pemegang kunci gudang.

“Sementara ini kegiatan kita mengoptimalkan pengawasan melalui patroli, dan nanti semua jika logistik sudah lengkap kami akan melaksanakan pengamanan penuh oleh Polres,” ujar Kapolres.

Polres Lampung Selatan terus melakukan koordinasi pengamanan dan logistik untuk KPU Pilkada Lampung Selatan 2024.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *