POLISI BERHASIL AMANKAN 5 PELAJAR BAWA SENJATA TAJAM DI LAMPUNG TENGAH

lampungviral.id, Lampung Tengah – Polisi Terbanggi Besar menangkap lima siswa sekolah menengah atas (SMP) yang membawa senjata tajam (sajam). Mereka pun diamankan warga Desa Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Polisi yang sedang melakukan patroli berburu langsung menuju lokasi kejadian untuk amankan lima orang pelajar. Salah satunya kedapatan membawa sabit berukuran besar. Polisi juga menyita samurai tanpa pegangan yang diyakini telah dibuang oleh mereka.

“Iya kami mengamankan lima orang anak yang masih duduk di bangku SMP. Berawal dari informasi masyarakat yang melihat anak-anak itu membawa senjata tajam, lalu masyarakat mengamankan kelimanya. Selanjutnya tim kami yang sedang melakukan patroli hunting langsung menuju lokasi dan membawa mereka ke kantor,” kata Pjs Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas, Selasa, 24 Oktober 2023.

Saat ini kelimanya belum mengakui siapa yang memiliki senjata tajam yang dibawa mereka itu.

Dari pengakuan sementara senjata tajam itu mereka temukan di salah satu tempat dan akan mereka jual.

Para anak sekolah yang kedapatan membawa senjata tajam itu saat ini masih berada di Polsek Terbanggi Besar. Para orang tuanya pun sudah dipanggil. “Sudah kita tertibkan dan mereka sedang kita amankan. Sementara biar mereka disini dulu (polsek) untuk efek jera bagi mereka,” tegasnya.

Polisi pun sudah memberikan peringatan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya supaya tidak terjadi hal seperti ini.

“Dari dua pekan lalu kami gencar melakukan penertiban, dan melakukan peringatan kepada para orang tua. Hari ini kami dapat info, mulai tumbuh bibit-bibit geng motor. Bahkan sudah ada yang bertindak anarkis sampai melempar kendaraan roda empat hingga kacanya pecah dan melukai pengemudi,” jelasnya.

Polisi akan terus melakukan penertiban geng motor, terutama di wilayah hukum Polsek Terbanggi Besar yang meliputi Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung.

Pihaknya mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP dan SMA untuk menjaga dan mengawasi anak mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus dibimbing dengan baik sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negatif.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *