OPTIMALKAN PELAYANAN PUBLIK: BUAT PASPOR DENGAN MUDAH DI MPP LAMPUNG TENGAH

lampungviral.id, Lampung Tengah – Warga yang ingin membuat paspor bisa di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Tengah. Namun, jam layanan saat ini hanya tersedia dua hari dalam seminggu: Senin dan Selasa.

Hadirnya layanan ini merupakan hasil kerja sama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dengan Pemkab Lamteng.

“Kalau syaratnya sudah lengkap, satu orang bisa dilayani dalam waktu 15 menit. Kami membuka pelayaman di MPP ini setiap hari Senin dan Selasa pada jam kerja. Dalam satu hari kami melayani 20 orang pemohon,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Indra Bansawan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kantor imigrasi menyiapkan empat petugas yang ditempatkan pada dua booth untuk pelayanan pembuatan paspor. “Dengan hadirnya pelayanan paspor di MPP Lamteng ini, dapat memudahkan masyarakat dalam pembuatan paspor. Di sini juga bisa menaungi masyarakat di kabupaten sekitar, jadi bisa hemat waktu dan biaya,” kata dia.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menerangkan pembuatan paspor di MPP tersebut dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Ini yang saya inginkan, bagaimana kita memfungsikan, memaksimalkan apa yang menjadi tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan bukan hanya paspor, hal-hal lain juga harus didekatkan pelayanan nya kepada masyarakat,” kata Musa Ahmad.

Dia mengingatkan petugas yang melakukan pelayanan jangan melakukan pungutan liar. “Jajaran kita di sini tugasnya memudahkan dan mendekatkan, tidak ada pungli di jajaran kita ini. Sehingga pelayana ini bisa maksimal dan bisa dirasakan masyarakat,” kata dia.

Untuk meramaikan pelayanan pembuatan Paspor di MPP Lamteng, pihaknya juga bakal bekerja sama dengan biro travel dan umrah. Selain itu dengan perusahan besar yang memiliki perkerja migran.

Adapun syarat pembuatan paspor di MPP Lamteng yakni Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran/Ijazah/Akta Nikah. Lalu, paspor lama (bagi yang telah memiliki paspor).

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *