KEJADIAN TRAGIS: NELAYAN LAMPUNG TEWAS AKIBAT TERSAMBAR PETIR SAAT MENCARI IKAN

lampungviral.id, Lampung Timur – Seorang nelayan ditemukan tewas diduga tersambar petir saat mencari ikan menggunakan perahu di perairan Kuala Seputih, Lampung Timur.

Peristiwa itu bermula saat dua orang nelayan sedang mencari ikan di perairan Kuala Seputih, Kamis (19/10/2023). Kemudian karena cuaca buruk, angin kencang, dan ombak besar, seorang nelayan bernama Tohar tersambar petir dan terjatuh tak sadarkan diri ke laut.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa mengatakan, saat peristiwa tersebut terjadi, rekan Tohar yang bernama Junopo berhasil diselamatkan, sementara korban Tohar sempat dinyatakan hilang pada saat peristiwa terjadi.

“Korban Tohar ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (21/10/2023) sekira pukul 07.30 WIB sekitar 4,5 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Santosa kepada wartawan, Senin (23/10).

Santosa menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (21/10), tim SAR gabungan sempat melakukan upaya pencarian pasca korban dinyatakan hilang.

Upaya pencarian dilakukan bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Polairud Kuala Seputih, Koramil Kuala Seputih, Aparat Pekon Kuala Seputih, nelayan dan masyarakat setempat.

“Pencarian hari Jumat (20/10) menggunakan perahu karet, dan speed lidah. Selain itu juga dilakukan visualisasi menggunakan AquaEye. Namun hingga pukul 17.30 WIB hasil pencarian masih nihil,” jelasnya.

Karena nihil pencarian pada Jumat (20/10), tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pada Sabtu (21/10), hingga akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban dievakuasi ke sungai burung untuk diserahkan ke pihak agen kapal sebagai perwakilan dari pihak keluarga,” tutupnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *