MENINGKATKAN KESEHATAN PELAJAR, PEMKOT BANDAR LAMPUNG BAGIKAN TABLET PENAMBAH DARAH

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung (Pemkot) meningkatkan upaya gizi di sekolah-sekolah di wilayah tersebut, mendistribusikan suplemen di wilayah tersebut kepada siswi yang telah mencapai usia pubertas.

“Alhamdulillah hari ini Dinkes Pemkot Bandar Lampung memberikan tablet asupan darah untuk anak remaja perempuan yang sudah akil baligh di sekolah se-Bandar Lampung,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat ditemui di SMPN 15 Bandar Lampung pada Senin, 23 Oktober 2023.

Eva mengklaim tablet penambah darah itu diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung secara berkala, yakni satu minggu sekali. Ia berharap dengan kegiatan itu diharapkan siswi di sekolah tidak lemas akibat kekurangan darah dan dapat beraktivitas dengan baik.

“Kita berikan secara berkala, karena kan ini minumnya minimal satu minggu sekali. Dan juga agar anak-anak saat sudah berumah tangga tidak terjadinya stunting, tidak ada kekurangan gizi,” jelasnya.

Setelah membagikan pil penambah darah itu, Eva meminta untuk para guru dan orang tua siswi mengawasi anak-anaknya, terlebih saat anak sudah mengalami menstruasi.

“Peran orang tua di rumah maupun guru di sekolah ini sangatlah penting, agar jangan sampai anak anemia dan lemas di sekolah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan gerakan aksi bergizi di sekolah ini terbagi menjadi tiga aktivitas. Desti berharap para siswi se-Bandar Lampung memahami pentingnya meminum tablet penambah darah terlebih siswa yang sedang mengalami menstruasi.

“Pertama tadi kita senam pagi, kemudian dilanjutkan sarapan sehat lalu minum tablet penambah darah. Nanti kalau sedang masa menstruasi penambah darahnya diminum setiap hari selama satu minggu,” tuturnya.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *