KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI AHMAD JUNAIDI AULY: MEMBANGUN KESADARAN SOSIAL UNTUK PENYANDANG DISABILITAS DI HARAPAN REJO

lampungviral.id, Lampung Tengah – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Ahmad Junaidi Auly mengunjungi kediaman Firda, gadis 22 tahun penyandang disabilitas sejak kecil, pada Minggu (22 Oktober 2023).

Firda, anak tunggal Anisa Mariska, tercatat sebagai warga RT 01 Dusun I, Kampung Harapan Rejo, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Kedatangan Ahmad Junaidy Auly yang didampingi calon Anggota legislatif DPRD Kabupaten Lampung Tengah Daerah Pemilihan IV, Bawon, bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada Firda yang diberikan melalui ibunya, Annisa.

Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PKS, DR. Ir. Ahmad Junaidi Auly, MM., didampingi Calon Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah Daerah Pemilihan IV Bawon, menuturkan, dia bersilaturahim ke Keluarga Ananda Firda, yang kebetulan dalam usia yang 22 tahun belum bisa berbuat apa-apa.

“Sampai dokter pun belum bisa menyimpulkan penyakitnya apa, hanya dalam kondisi yang seperti itu belum bisa berbuat sesuai dengan usianya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kami berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, untuk mencari solusi. Setidaknya ada upaya-upaya untuk meringankan, terutama yang menggangu kesehatannya. Kebetulan adik ini seringkali kena asam lambung, yang ketika asam lambungnya kumat, menyebabkan demam, dan gelisah.

Oleh karenanya, ada fasiltas yang bisa meringankan untuk penyembuhan, ada sedikit perhatian dari pemerintah untuk meringankan keluarganya. Kami juga sedikit menyarankan bahwa ini adalah ujian dari Allah SWT, yang kita semua tidak pernah mau apalagi minta dengan adanya musibah ini.

“Kami berharap keluarga bersabar, ihktiar dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT agar disisa usianya bisa diisi dengan beribadah kepada Allah SWT, dan ingat kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan dengan pertolongan Nya, Allah memberikan kemudahan kepada keluarga Ananda, dan bisa menjalani hidupnya dengan baik.

Anisa, ibunda dari Firda mengatakan, dia sekeluarga berterimakasih atas kedatangan rombongan anggota DPR RI dari Fraksi PKS Ahmad Junaidi Auly untuk menjenguk anaknya Firda.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah mengerti kesulitan kami,” tutupnya. (Lukman Nur Hakim)

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *