PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL, WALKOT BANDAR LAMPUNG EVA DWIANA MENGINGINKAN PARA SANTRI BERJIHAD DENGAN RAJIN BELAJAR

RELIGI33 views

lampungviral.id, Religi – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) bertema Jihad Santri Jayakan Negeri, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap para santri berusaha keras mempelajari dan menerapkannya.

Menurutnya, peran santri di tengah era kemajuan yang sangat pesat sekarang ini dituntut mampu tampil dan berkontribusi lebih aktif agar perkembangan zaman yang berlangsung tetap tidak merubah atau bahkan merusak nilai-nilai moral yang luhur.

“Diera sekarang ini santri bisa berperan di semua sektor kehidupan, seperti kita tahu sudah ada yang sukses menjadi presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, sukses di dunia usaha, birokasi, akademisi dan lainnya,” kata Eva Dwiana, Minggu (22/10/23).

Untuk itu, kata Eva, santri harus berani tampil percaya diri, tidak minder atau rendah diri, serta mempunyai cita-cita yang ltinggi dan mulia. Pemerintah Kota Bandar Lampung (Pemkot) berkomitmen mendorong kemajuan pesantren dengan memberikan hibah.

“Tahun ini bunda menyiapakan bantuan beasiswa untuk santri yang akan menimba ilmu di pesantren se-Kota Bandar Lampung,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Pihaknya akan terus berupaya agar keberadaan pesantren di Bandar Lampung dapat terus mengembangkan aktivitasnya dengan baik dan memberikan manfaat bagi perkembangan kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Makmur mengaku akan melakukan pembinaan kepada pondok pesantren agar mampu menciptakan santri yang berkualitas dan berprestasi.

“Nanti kita arahkan bukan hanya jadi santri yang hebat, dan ilmu tinggi, tapi juga yang berakhlak mulia,” jelasnya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *