KOTA METRO: MENEMPATKAN DIRI SEBAGAI DESTINASI KREATIF DAN INOVATIF DI PEKAN RAYA LAMPUNG 2023

METRO42 views

lampungviral.id, Metro – Pemerintah Kota Metro menerima Piagam Penghargaan sebagai anjungan kreatif dan inovatif. Penghargaan ini diberikan dalam kategori Anjungan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada acara Pekan Raya Lampung 2023 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu malam (21 Oktober 2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menyampaikan Pekan Raya Lampung yang berlangsung selama 16 hari dari semenjak dibuka pada tanggal 6 Oktober 2023 telah menyajikan berbagai informasi program dan hasil pembangunan kepada masyarakat Lampung, serta publikasi berbagai kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya.

Dia juga menjelaskan pelaksanaan Pekan Raya Lampung 2023, dalam rangka menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan.

“Penyelenggaraan Pekan Raya Lampung selama 16 hari telah berjalan dengan baik dan lancar. Saya menilai antusias para peserta dan pengunjung cukup tinggi. Hal itu menjadi bukti bahwa kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada daerah ini,”ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya Pekan Raya Lampung 2023 juga memberikan hasil transaksi yang memadai dan efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat, sehingga patut diapresiasi.

“Dalam Pekan Raya Lampung ini juga telah mempertemukan para pencari kerja dengan Instansi/perusahaan-perusahaan terkemuka melalui bursa kerja, sehingga dapat menggurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Fahrizal Darminto berharap dengan terinformasikan nya program pembangunan partisipasi masyarakat akan tumbuh dan bisa dipergunakan sebagai masukan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Saya juga berharap panitia tetap melaksanakan evaluasi terhadap seluruh unsur penyelenggaraan. Catatan penting seputar pelaksanaan Pekan Raya Lampung jadikan sebagai bahan evaluasi, serta menjadi input untuk merencanakan dan perbaikan penyelenggaraan Pekan Raya Lampung di tahun-tahun mendatang,” harapnya

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam aktifitas penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2023, mulai dari persiapan sampai dengan acara penutupan Pekan Raya Lampung 2023.

Pada kesempatannya, Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan bahwa Piagam Penghargaan yang diraih oleh Kota Metro sebagai “Anjungan Kreatif dan Inovatif Kategori Anjungan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada Kegiatan Pekan Raya Lampung 2023” merupakan sebuah bukti dari hasil kerjasama baik dari semua OPD.

Bangkit Haryo Utomo berharap, piagam penghargaan yang di raih oleh Kota Metro dapat menjadi motivasi bagi semua OPD yang terkait untuk dapat meningkatkan lagi, sehingga tahun depan stand kita dapat meraih penghargaan sebagai stand terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Sekda Kota Metro Yerri Ehwan, mewakili Wali Kota Metro untuk menerima Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung pada pada malam Penutupan Pekan Raya Lampung 2023.

Sedangkan pada ajang ini, Juara 1 diraih Kabupaten Mesuji, Juara 2 Kabupaten Pringsewu, Juara III Kabupaten Lampung Timur. Untuk kategori Stand Terbaik jatuh pada Juara I Bappeda Lampung, Juara II Dinkes Lampung, Juara III Dinas Pertanian Lampung. Kemudian untuk Anjungan terfavorit Kota Bandar Lampung, Anjungan Inspiratif dan Inovatif Kabupaten Tanggamus dan Anjungan Kreatif dan Inovatif Kota Metro.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *