GELAR RAPIMNAS, AHMAD MUZANI SEKJEN PARTAI GERINDRA BAHAS TERKAIT PEMENANG CAPRES DAN CAWAPRES

POLITIK52 views

lampungviral.id, Politik – Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Senin, (23 Oktober 2023) di Jakarta International EXPO (JI EXPO) Kemayoran, Jakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Kongres Nasional Gerindra akan membahas kemenangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilu presiden 2024.

“Rencananya (hari ini) Rapimnas yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres, itu forum internal. Nanti kemudian forum itu akan menjadi sebuah cara Gerindra untuk membulatkan tekad, menyatukan semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran yang baru saja diumumkan di muka publik,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

Muzani menegaskan, dalam kegiatan Rapimnas nanti untuk membulatkan semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Forum internal yang akan digunakan oleh kami untuk membulatkan semangat dan menggelorakan harapan untuk bisa menjadikan pasangan Prabowo-Gibran pemenang dalam pilpres 2024,” tegasnya.

Kemudian, dalam Rapimnas nanti hanya diikuti oleh kader Partai Gerindra saja. Sehingga, tidak adanya ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“(Rapimnas Gerindra) Itu forum internal,” ujarnya.

Tak hanya KIM, Gibran yang sudah diumumkan menjadi Cawapres dari Prabowo tidak akan hadir dalam Rapimnas nanti. “(Gibran diundang) Internal, (Erick Thohir) internal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Rapimnas akan diselenggarakan atau digelar pukul 10.00 Wib.

“Rapimnas akan diselenggarakan dari jam 10.00 WIB sampai jam 13.00 WIB di JI EXPO Kemayoran,” ujar Dasco.

Gibran Resmi Menjadi Cawapres Prabowo

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Presiden Prabowo Subianto.

Pengumuman Prabowo disampaikan langsung oleh Gibran bersama Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo mengatakan, tidak akan deklarasi yang akan dilakukan KIM, karena langsung mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

“Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *