PENANGANAN EFEKTIF: LANGKAH-LANGKAH PERUM BULOG LAMPUNG DALAM MEMASTIKAN TIDAK ADA BERAS PLASTIK BEREDAR DI PASAR

lampungviral.id, Bandar Lampung – Perum Bulog Lampung memastikan tidak ada beras palsu atau plastik yang beredar di wilayahnya. Yang pasti beras yang beredar di Lampung telah melalui pengujian sebelum didistribusikan ke masyarakat dan pasar.

“Mengenai informasi yang beredar beberapa saat lalu tentang beras plastik atau sintesis, kami sudah lakukan pengujian dari beras yang ada,” ujar Kepala Perum Bulog Lampung Bambang Prihatmoko saat dikonfirmasi lampost.co pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terhadap isu beras plastik yang sebelumnya telah beredar di Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Ia memastikan bahwa beras di Lampung bebas dari plastik.

“Dipastikan tidak ada kandungan lain atau kandungan berbahaya pada produk pangan yang ada di sini (Bulog Lampung) terkhusus beras,” kata dia.

Tak hanya beras lokal, Bambang memastikan beras import dari beberaa negara aman untuk dikonsumsi. Sebab, pengujuan kualitas beras selalu dilakukan pemerintah sebelum mendistribusikannya kepada masyarakat.

“Pengujian dan pengecekan kualitas beras juga dilakukan kepada beras import yang berasal dari luar negeri. Pengujian itu dilakukan sebanyak dua kali dilakukan oleh petugas survei independen serta yang ada di dalam negeri dilakukan oleh Badan Karantina,” ujar Bambang.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *