HASIL PENYELIDIKAN YANG MENYISAKAN KERAGUAN: KELUARGA KORBAN PEMBUNUHAN DI LAMPUNG MELAPOR KE POLDA

lampungviral.id, Bandar Lampung – Keluarga korban pembunuhan di Kabupaten Tulang Bawang mendatangi Polda Lampung pada Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka datang untuk mengadukan kejanggalan proses yang dilakukan penyidik ​​Polres Tulang Bawang.

Kuasa Hukum, Tomas mengatakan bahwa kliennya yang bernama Pembadi Harianja merupakan korban pembunuhan yang terjadi pada Agustus 2023 lalu di rumahnya, di Pasar Jaya, Desa Gedung Bandar Rejo, Gedung Meneng, Tulang Bawang.

Dalam kasus tersebut, Polres Tulang Bawang telah menetapkan seorang tersangka yakni Slamet alias Toni Gendut (45) warga Kampung Batugane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan yang merupakan anak buah korban.

Penetapan tersangka itu dianggap tidak wajar dan janggal oleh kuasa hukum dan keluarga korban. Sebab dalam proses penyelidikan, seorang saksi menyatakan bahwa melihat dua pelaku menghabisi nyawa korban di rumahnya.

“Keluarga sudah menyampaikan temuan bukti baru, tapi kasus ini hanya didasarkan pada keterangan 1 tersangka saja,” ungkap Tomas saat ditemui pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Hal senada disampaikan anak kandung korban, Agung mengatakan tidak puas atas hasil penyelidikan Polres Tulang Bawang. Terlebih pada olah TKP polisi menyatakan ada dugaan pelaku lebih dari satu orang, sementara hingga saat ini hanya menetapkan satu tersangka.

“Kalau dari saksi kunci mengakui sempat melihat bapak ini digotong oleh dua orang keluar rumah,” ujarnya.

Menurut Agung, keterangan saksi yang menyebut ada dua pelaku pembunuhan sesuai dengan hasil autopsi yang dilakukan tim forensik Polres Tulang Bawang. Atas kejanggalan itu, keluarga korban membuat pengaduan ke Polda Lampung.

“Harapan kami lapor ke Polda Lampung agar kasus ini dilimpahkan ke sini dan bisa lebih didalami,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Tulang Bawang meringkus pembunuh seorang mandor perkebunan tebu di Kecamatan Gedung Meneng, Tulang Bawang. Tersangka merupakan anak buahnya sendiri.

Tersangka yakni Slamet alias Toni Gendut (45) warga Kampung Batugane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan. Slamet nekat menghabisi nyawa Pembadi Harianja (61) warga Kampung Gedungbandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, karena tepergok saat hendak merampok korban.

“Pelaku berinisial S alias TG (45) ditangkap di rumahnya di Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 15.30 WIB tanpa perlawanan,” kata Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Jumat, 22 September 2023.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *