DEKLARASI 388 CALON KEPALA DESA DI LAMPUNG TIMUR: MISI SIAP MENANG DAN SIAP KALAH

lampungviral.id, Lampung Timur – Ratusan calon peserta pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Lampung Timur melakukan deklrasai Siap Menang dan Siap Kalah di Gedung Pusiban Sukadana pada Kamis, 19 Oktober 2023. Setidaknya 388 dari 112 desa yang sudah melaksanakan deklarasi.

Berdasarkan data yang diterima, Pilkades Serentak di desa Lampung Timur rencananya akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2023. Deklarasi siap menang dan siap kalah kali ini dihadiri Bupati Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, Ketua PWI, serta unsur forkopimda kabupaten Lampung Timur lainnya.

Para calon kepala desa juga diharapkan menggunakan cara yang terhormat dan sesuai aturan saat menjalani setiap tahapan, termasuk saat kampanye kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya ketegangan antar lapisan masyarakat dan pendukung.

“Silahkan berkampanye dan mengambil hati warga masyarakat, dengan cara-cara yang baik dan terhormat, sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan kandidat calon Kepala Desa yang lain,” ujar M Rizal.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo mengapresiasi adanya deklarasi Siap Menang dan Siap Kalah yang diselenggarakan oleh panitia Pilkades tingkat Kabupaten Lampung Timur. Menurutnya menang dan kalah dalam sebuah pemilihan adalah hal yang biasa.

“Seluruh kandidat calon kepala desa adalah saudara kita semua, oleh karena itu, mari tetap jaga kondusifitas, saat pelaksanaan seluruh rangkaian Pesta Demokrasi Pilkades di Kabupaten Lampung Timur ini,” ujar dia.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *