PROVINSI LAMPUNG MENEMPATI URUTAN KETIGA TINGKAT TERTINGGI PEREDARAN NARKOBA

lampungviral.id, Bandar Lampung – Provinsi Lampung menempati peringkat ketiga di Indonesia sebagai wilayah dengan tingkat peredaran narkoba yang tinggi. Berdasarkan catatan BNN RI, terdapat 874 daerah di Lampung yang tergolong rawan.

Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose mengatakan data tersebut berdasarkan data Indonesia Drug Report 2023.

“Berdasarkan data Indonesia Drug Report 2023, Lampung tercatat memiliki 874 kawasan rawan penyebaran narkoba,” kata dia dalam kegiatan Dialog Pemuda Nusantara yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan sejumlah data daerah, Lampung menduduki peringkat ketiga di Indonesia sebagai provinsi dengan kerawanan narkoba tertinggi.

“Lampung ini menduduki peringkat ketiga se-Indonesia di bawah Sumatera Utara dan Jawa Timur sebagai provinsi tingkat kerawanan tertinggi narkoba,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan, pihaknya mengimbau semua pihak memerangi dan memberantas narkoba.

“Pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. Jadi saya meminta kepada seluruh elemen bangsa mari bersama-sama melakukan aksi nyata dalam mengawasi dan memberikan edukasi untuk menghindari narkoba, mencegah lahirnya pengguna narkoba baru, serta menghentikan masyarakat yang masih mengkonsumsi narkoba,” tutur Helmy.

Menurut dia, dalam kasus narkoba, para pelaku harus dikenakan sanksi asset tracing untuk disita.

“Para pelaku terutama bandar harus diberikan hukuman maksimal, dan harus dilakukan asset tracing terhadap harta-hartanya kita harus sita seperti apa yang dilakukan Polda Lampung pada kasus jaringan Fredy Pratama,” tandasnya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *