MENGAPA PENGERJAAN PROYEK JALAN OLEH CV LAMPUNG PERMAI CORPORATION BELUM KUNJUNG SELESAI?

lampungviral.id, Tulang Bawang Barat – Belum bermanfaat bagi masyarakat, proyek perbaikan jalan di Tiyuh (Desa) Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) justru menjadi keluhan para pengendara.

Ada warga yang mengeluhkan proyek pembangunan di sana karena pengerjaannya belum selesai hingga hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023.

Karena dari hari ke hari jalan tidak berubah, hanya baru ditaburi batu yang kini telah berhamburan, proyek tersebut berpotensi amburadul yang berdampak pada kualitas yang kurang memadai lantaran terkesan asal jadi.

Diketahui, proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPPR), dilaksanakan oleh CV Lampung Permai Group dengan plafon Rp 969.714.000.

Akibat rekanan lamban mengerjakan proyek itu sehingga menimbulkan keluhan masyarakat lantaran material yang kini telah berhamburan kerap membuat pengendara jatuh tergelincir. Perihal itu seperti dikatakan Yuli pada awak media.

“Sudah berapa minggu ini dikerjain, tapi akhir-akhir ini tidak ada lagi yang kerja. Sudah ada berapa orang yang jatuh, karena jalannya licin akibat batu materialnya tabur begini, jadi kalau naik motor ya sedikit bahaya,” kata Yuli.

Pernyataan Yuli juga dibenarkan Andi, Kepala Tiyuh Karta Sari. Dia mengaku jika sejumlah warga telah melaporkan keluhan terkait pekerjaan CV Lampung Permai Corporation kepadanya.

“Saya sering dikomplain warga terkait hal itu, karena warga beranggapan jalan itu hanya di taburi batu sabes saja, akibatnya warga sering jatuh saat melintasi jalan itu,” ujar Andi.

Oleh sebab itu lah, Andi meminta pihak rekanan segera menyelesaikan proyek jalan tersebut dengan kualitas yang memadai sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengendara.

“Saya berharap agar segera diselesaikan pekerjaan jalan itu agar warga sekitar bisa menikmatinya. Selain itu kami juga berharap pengerjaannya bagus supaya tahan lama,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi terhadap rekanan CV Lampung Permai Corporation guna keselarasan pemberitaan terkait keluhan masyarakat Tiyuh Karta Sari.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *